SBS BAGIKAN 10.000 PAKET SEMBAKO DAN PHRI BPC SURAKARTA BERKONTRIBUSI 700 PAKET UNTUK MASYARAKAT SOLO

 

Gibran Rakabuming Raka didampingi Gareng Haryanto, memasuki area Beteng Vasternberg, Solo.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Aktivitas sosial yng dilakukan komunitas Solo Bersama Selamanya (SBS) merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2008 sampai hari ini Sabtu (6/4/2024), di Beteng Vastenberg. Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang perlu bantuan dalam menyambut hari Lebaran. 

Paket  sembako  yang  dibagikan  merupakan  gabungan  sumbangan  dari  berbagai organisasi  Sosial  dan  Asosiasi  di  kota  Surakarta.  Paket  sembako  tersebut  berisikan beras, gula, minyak goreng, mie kering dan produk UMKM. Total  paket  sembako  yang  dibagikan  berjumlah  10.000  paket. “PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) BPC  Surakarta ikut berkontribusi hingga 700  paket” ujar Wening Damayanti, Humas PHRI BPC Surakarta

700 Paket sembako kontribusi dari PHR BPC Surakarta.

Wening juga mengatakan, paket sembako itu  dibagikan  kepada  masyarakat  yang  tidak mampu  seperti  pengayuh becak, penyapu jalan, tenaga kasar di pasar tradisional dan lain lain. Hal ini  sebagai wujud kepedulian PHRI terhadap kemajuan industri pariwisata dan keberlangsungannya, maka PHRI juga menyisihkan sebagian paket untuk para garda depan pariwisata, seperti karyawan hotel non bintang dan restoran  atau tempat wisata yang membutuhkan. 

Penyelenggaraan pembagian paket sembako ini dipusatkan di Beteng Vastenberg mulai pukul 08.00 – 09.00. Dengan dibantu para relawan dari berbagai  organisasi yang turut serta dalam acara ini. Ddiharapkan  pembagian  paket  sembako itu dapat  berjalan  lancar  dan  tanpa  kendala, karena  mekanisme  yang  sudah  di atur  sedemikian  rupa,  sehingga  memudahkan masyarakat  untuk  mengambil  sesuai  dengan  voucher  atau  kupon  yang  sudah didapatkan.  

Pembagian paket sembako secara simbolis untuk masyarakat Surakarta.

Lebih jauh Wening Damayanti dalam siaran pers nya mengatakan,  dengan  berkontribusi  dalam kegiatan  ini,  PHRI  BPC  Surakarta  berharap dapat ikut membantu masyarakat secara langsung dan menjadi salah satu organisasi yang selalu ikut berdiri di barisan depan dalam segala situasi yang di hadapi oleh Kota Solo untuk kemajuan bersama.  Acara tersebut juga dihadiri Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo. (Hong)