UNSA BUKA BENGKEL SIAGA LEBARAN, UNTUK MELAYANI PERBAIKAN KENDARAAN PEMUDIK

Para dosen dan mahasiswa tehnik mesin Unsa, siap melayani perbaikan kendaraan pemudik lebaran.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Sejumlah mahasiswa tehnik mesin Universitas Surakarta (Unsa) telah membuka bengkel siaga, khusus untuk melayani perbaikan kendaraan pemudik lebaran tahun 2024. Program ini diselenggarakan dari Program Studi Teknik Mesin Unsa yang sudah beroperasi sejak  tanggal 4 hingga 6 April 2024, secara nonstop selama 24 jam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Unsa , Hj. Astrid Widayani, SE. SS. MBA yang didampingi Dekan Teknik Industri Agus Setyawan, ST.MEng dan Ketua Program Studi Teknik Mesin, Sugiyanto ST. M.T dengan didukung para teknisi mahasiswa Teknik Mesin Unsa. “Bengkel  siaga ini siap memberikan pelayanan perbaikan kendaraan terbaik untuk para pemudik” ujar Astrid saat membuka acara tersebut 

Hj. Astrid Widayani SE. SS. MBA, ketika memberikan arahan dan saran kepada mahasiswanya yang bertugas.

Hal ini dilakukan guna memperlancar bagi pemudik yang memerlukan perbaikan kendaraan saat perjalanan mudik mereka. Pada kesempatan itu,  Ketua Program Studi Teknik Mesin, Sugiyanto ST, MT menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran” katanya

 Selain itu dengan beroperasinya bengkel siaga selama 24 jam, diberharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran perjalanan para pemudik. Bengkel siaga ini menyediakan berbagai layanan perbaikan dan perawatan kendaraan, mulai dari perbaikan mesin, kelistrikan, hingga ban dan kaki-kaki.

Rektor Unsa , Hj. Astrid Widayani, SE. SS. MBA (nomor 3 dari kiri) didampingi Dekan Teknik Industri Agus Setyawan, ST.MEng dan Ketua Program Studi Teknik Mesin, Sugiyanto ST. M.T.

Dengan demikian, para pemudik juga dapat berkonsultasi mengenai perawatan kendaraan dan mendapatkan tips-tips aman selama perjalanan. Sehingga bengkel siaga ini, diharapkan para pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan mudik mereka, serta mampu menciptakan suasana lebaran yang menyenangkan bagi semua pihak. (Hong)