MENGENAL FASILITAS MODERN DAN EKSKLUSIF PENDIDIKAN DI AL AZHAR IIBS KARANGANYAR

 

Ahmad Zulfiqar (kiri) dan Khilmi Dzulqornain, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

KARANGANYAR (JURNALKREASINDO.COM) – Sebagian orang tua siswa ingin anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang bermutu dan fasilitas modern, dengan  nuansa menyenangkan, serta suasana yang aman, nyaman dan efektif, untuk kegiatan pembelajaran santi, maka Al Azhar IIBS (International Islamic Boarding School ) yang berlokasi di Karangpandan, Karanganyar tempatnya.

Disana, selain memang udara lingkungan Karangpandan itu sejuk , juga tempat pendidikannya juga difasilitasi dengan gedung yang megah, serta dengan ruangan-ruangan yang ada disana juga ber- AC serta serba lengkap, masih juga ada berberapa arena olahraga, seperti kolam re3nang, lapangan basket, lapangan voli, fotsal dan ruangan kelas, tempat tidur, mupun ruang belajar yang nyaman.

Di Al Azhar IIBS digunakan untuk belajar siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) dengan sarana dan prasarana yang amat memadahi. Bahkan mutu pendidikan yang berkualitas tingkat internasional, karena  pembelajarannya berstandar internasional. Jadi, proses belajar mengajarnya menggunakan bahasa Inggris,  Arab dan Indonesia.

Ruang wal magazine dengan fasilitas lengkap, sehingga nyaman untuk menimba ilmu pengetahuan.

Ungkapan itu diutarakan oleh Ahmad Zulfiqar AAA S.FiL,l, MIRRKH Direktur Fairs dan Publations Relations  didampingi Khilmi Dzulqornain, Lc, MPd, direktur akademik dan IT, Zulfiqar lebih juh mengatakan, Al  Aszar ini baru berdiri menginjak tahun ke 3 dan tahun perdana meluluskan siswa-siswanya. “Artinya, para siswa kami nanti akan mencetak generasi berkualitas menyambut Indonesia Emas” ujarnya

Program Unggulan

Lembaga pendidikan  di kampus Al Aszar ini dibawah Yayasan Makarima Foundetion, para pendirinya berlatar belakang pendidikan dokter, apoteker dan berdisiplin ilmu lainnya. Program unggulannya ada 3, yakni kelas tafidz (penghafal Al Quran, kelas digital, dimana fasilitas disetiap kelas menggunakan teknologi digital dan kelas bilingual yang menggunakan bahasa asing sebagai bahasa pengantar.


Ruang tunggu orang tua siswa, sebelum bertemu dengan putra putrinya maupun berkonsultasi dengan pengajar.

Meski baru tiga tahun berdiri, sejak 2021, Al Azhar IIBS ini merupakan  salah satu lembaga pendidikan paling sempurna, tak hanya di Karanganyar, tapi juga di Indonesia. “Sehingga sekolah ini banyak diminati, hampir seluruh tokoh nasional maupun internasional sudah pernah berkunjung di Kampus Al Azhar IIBS ini, jadi beberapa murid-murid adalah putra putri para tokoh itu” jelasnya

Biaya mengikuti pendidikan di SMP 51 dan SMA 28 Al Azhar IIBS ini, SPP-nya sebesar Rp 6,7 juta/bulan untuk jenjang SMP, sedangkan untuk SMA senilai Rp 8 juta/ bulan. Namun murid-muridnya tersebar dari sabang sampai Merauke, bahkan ada juga yang dari luar negeri. “Siswa asal luar negeri ada yang dari Brunai Darusalam, Australia, Khatar, Abudhabi.” Paparnya. (Hong)