SISWA SMP MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, MENJADI GRAND FINALIS DUTA PANDU HW JATENG

 

Satria Lisna Fadillah, Duta Pandu HW dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

SURAKARTA (JURNALKREASINDO.COM) – Seleksi Duta Pandu HW merupakan media untuk mencari Kader terbaik Hisbul Wathon. SMP Muhammadiyah 1 Surakarta yang dikenal Sekolah Kader Bangsa berhasil mengirilmkan siswanya.

Siwa itu, Satria Lisna Fadillah, Kelas 9PK1. Hari ini Satria berangkat menuju Universitas Muhammadiyah Semarang, untuk penilaian Final Duta Pandu HW Jawa Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 16  Januari 2022. 

Sebelum menjadi Grand Finalis, Satria harus melalui 5 tahap seleksi. Tahap pertama test via online peserta mengerjakan soal, mengenai kepanduan melalui Google Form. Setelah itu dilanjutkan wawancara dengan media zoom.

Selanjutnya, pada tahap ketiga peserta dinilai kembali di penilaian Uji Bakat.  Satria menunjukkan bakatnya dalam membaca puisi. Dua tahap akhir penilaian, peserta harus mendapatkan dukungan dari masyarakat, melalui posting twibbon di media social.

Dan rating dukungan dari mengisi link aplikasi Google form dukungan. Dari pengolahan 5 tahap penilaian, Satria masuk sebagai finalis bersama 4 peserta putra di kategori Pandu Pengenal Putra.  Pada tahap final ini peserta dinilai secara offline.

Dengan penilaian  dar sisi  kepribadian, dan ketrampilan kepanduan. Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, H. Ahmad Sukidi, S.Ag. M.Pd. mengatakan. Diharapkan pada tahap final Ananda Satria diberikan kelancara dan kemudahan untuk menjadi Duta Pandu HW Jawa Tengah. (Eps)