PROSOLO WADAH PRAKTISI KEHUMASAN BANTU BRANDING KOTA SOLO TAGLINE SHARING LEARNING dan SMILING


Komunitas ProSolo


SOLO (JURNALKREASINDO.COM)-

Komunitas Public Relations Solo Raya ( ProSolo ) yang berdiri pada tahun 2009 melakukan Re- Launching  di Syailendra Ballroom The Sunan Hotel Solo , Rabu, 26 Oktober 2022

Komunitas ProSolo
merupakan perkumpulan praktisi Public Relations dari hotel, restoran, media, telekomunikasi, mall dan sebagainya di wilayah Solo Raya.

Founder ProSolo Retno Wulandari mengatakan Komunitas ini dulu didirikan untuk menjadi wahana bagi para praktisi Public Relations untuk belajar, berbagi dan melakukan aktifitas bersama.

Dengan tagline " Sharing, Learning & Smiling " ProSolo secara regular menggelar program rutin untuk berdiskusi dengan beragam topik Public Relations yang aktual".

Selama 2009 sampai dengan 2016, ProSolo menjadi penggerak dan inisiator berbagai program yang terkait kehumasan.

Saat ini ProSolo diharapkan kembali berkiprah seiring dengan bertambahnya jumlah hotel dan perusahaan di kota Solo.

Pada kesempatan ini founder ProSolo Retno Wulandari menyerahkan selempang ProSolo untuk diteruskan kepada Koordinator Public Relations Solo Raya, Dhani Wulandari yang sehari-harinya berprofesi sebagai Senior Publis Relations Manager Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo untuk menjalankan berbagai program ProSolo berikutnya.

Dhani menyampaikan Pengurus sudah menyiapkan program-program untuk dijalankan kedepan, namun dengan nafas yang lebih kekinian. "Action plan sudah kita susun, akan tetapi kami mengharapkan partisipasi aktif dari anggota sehingga nantinya kegiatan Prosolo dapat selaras dengan kebutuhan PR serta tentunya keberadaan Prosolo juga berguna bagi masyarakat".

Acara Re-Launching ini juga dimeriahkan dengan talkshow dengan tema " How to Handle Media " dengan menghadirkan Narasumber Pemimpin Redaksi Solopos  Rini Yustiningsih, Pemimpin Redaksi Radar Solo  Kabun Triyatno, Kepala Biro Suara Merdeka Surakarta  Evi Kusnindar dan Vice General Manager Tribunnews Solo  Yudie Thirzano.

Dalam sesi ini narasumber banyak memberikan kiat agar press release dapat tayang, salah satunya harus mengetahui news value, pintar menangkap momentum dan tentunya mengetahui dengan jelas karakteristik masing-masing media yang berbeda satu dengan lainnya.

Selain dihadiri oleh para anggota ProSolo, acara Re - Launching ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata  Aryo Widyandoko, Kepala Humas & Protokol kota Solo  Herwin Nugroho dan Tokoh Masyarakat  Sumartono Hadinoto (Njar)