REI BAKAL MERAJAI HASIL PENJUALAN PRODUK PROPERTY DI TAHUN 2024

 

Maharani, Ketua REI Komisariat Solo Raya ketika memberikan pengarahan kepada peserta pameran Property and Material Building Expo 2022.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Dengan peran besarnya dalam ikut mendongkrak perekonomian nasional, REI (Real Estate Indonesia) berkomitmen  pada 2024 mendatang bisa merajai dalam perolehan pendapatan dari hasil penjualan produk property.

Dengan demikian, untuk menunjang pencapaian target tersebut, REI juga telah merancang sebuah perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak, di antaranya PLN, Bank Syariah Indonesia maupun BTN dan instansi lainnya. Ungkapan tersebut dikatakan Maharani, Ketua REI Komisariat Solo Raya.

"REI sudah mempersiapkan  melakukan MoU dengan Bank Syariah Indonesia. Selain itu pihaknya akan mengadakan kerja sama penandatanganan MoU dengan PLN Jateng dan DIY. Bahkan tak menutup kemungkinan akan ada tripartit dengan BPJS dan BTN," jelasnya

Dengan sejumlah wartawan Solo Raya, Maharani memberikan keterangan pers.

Untuk MoU dengan PLN, maka REI akan menyasar dan mengoptimalkan pada peningkatan penjualan kepada para pegawai PLN. “ Karena ternyata banyak pegawai PLN yang masih belum memiliki rumah, maka  hasil MoU itu, akan makin banyak PLN yang membeli rumah” ujar Maharani

Bank Tidak Mempersulit

Untuk itu pihak REI telah menyiapkan produk property senilai Rp 300 juta - Rp 2 Miliar, sebagai bagian dari pelaksanaan MoU. Dengan begitu REI optimis untuk mewujudkan hal itu. Sebab dengan tingkat kesejahteraan yang terbilang tinggi, pihak perbankan tidak mempersulit pemberian KPR.

" MoU antara PLN dengan REI pusat sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sementara untuk wilayah Solo raya, MoU akan dilakukan di tengah-tengah penyelenggaraan pameran, pada 25 Oktober 2022 nanti," tandas Maharani.

Para pengurus inti REI Soloraya sebagai penyelenggara pameran property di Paragon Lifestyle Mall, Solo.

Lebih jauh  dikatakan Maharani, di sela-sela pertemuan dengan para peserta pameran pada Selasa (18/10/2022), di kawasan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Sedangkan Pameran akan diselenggarakan pada tanggal 21-30 Oktober di Paragon Lifestyle Mall.

Penymbang Kas Negara

Hasil Pameran itu diargetkan penjualan mencapai Rp 800 miliar dicanangkan REI Soloraya pada 2022 ini. Hal itu untuk menguatkan posisi REI sebagai salah satu penyumbang kas negara yang cukup besar, kali ini saja nilainya mencapai 13,6%, tepatnya  pada tahun 2021.

Dengan semua itu, REI terus berusaha  meningkatkan jumlah pencapaian dengan cara meningkatkan  penjualan produk property di tahun 2022 ini. salah satu  upaya untuk mendongkrak penjualan salah satunya menggelar pameran, sehingga bisa menjaring calon konsumen dengan lebih mudah.

Pameran bertajuk Property and Material Building Expo 2022 telah disiapkan. Dalam pameran tersebut ditargetkan ada transaksi yang mencapai Rp 800 miliar, agar sektor real estate benar-benar bisa ikut membangkitkan perekonomian secara nasional. (Her)