JELANG MUKOTA VII KADIN SURAKARTA, PIMPINAN TERPILIH HARUS MAMPU MENJAWAB TANTANGAN EKONOMI GLOBAL

 

Pengurus inti Kadin Surakarta, ketika menggelar jumpa pers di Kantornya.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM)  - Musyawarah kota  (Mukota) Kadin Surakarta segera digelar, diharapkan pimpinan terpilih mampu menjawab tantangan global. Dengan demikian Kadin Surakata  semakin maju, berprestasi  dan kredibel.

Harapan itu diutarakan Gareng Haryanto, Ketua Kadin Surakarta perionde 2017 – 2022 pada Rabu (02/11/2022) di Kantor Kadin Surakarta, kepada sejumlah wartawan.  Diketahui, perjalanan kepengurusan Kadin periode ini (2017-2022) dibawah kepemimpinan Gareng sudah berada di penghujung masa kepengurusannya.

Sesuai amanah AD/ART Kadin Surakarta harus melakukan estafet pergantian kepengurusan melalui Mukota, yang  di Kadin Surakarta. Yang rencananya bakal di gelar pada tanggal 16 November 2022 mendatang.

 Mukota merupakan forum tertinggi bagi Kadin kota Surakarta. Sebagai forum pertanggungjawaban para pengurus Kadin sekaligus sebagai forum komunikasi dan juga menjadi sarana estafet kepengurusan selanjutnya.

Tantangan Ekonomi Global

Mukota ke VII akan mengangkat terra ‘Kebersamaan Dalam Menjawab Tantangan Ekonomi Global ‘Spirit ini akan kami angkat agar mengedepankan aspek kebersamaan, persatuan, kekompakan, kala para pelaku usaha menghadapi tantangan ekonomi global yang memang tidak mudah” katanya

Pada mukota ke VII ini, sudah dibentuk kepanitiaan, baik SC maupun OC sesuai SK No. 01/Skep-MUKOTA/KDN-SKA/IX/2022  Mukota ke VII ini, rencananya akan diselenggarakan di Dalem Danar Hadi yang targetnya bisa diikuti sekitar 200 undangan.

Terdiri dari peserta, pengurus , dan tamu undangan. Di Mukota ini akan ada beberapa agenda penting organisasi, seperti laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus, dan Pertanggungjawaban Dewan Pertimbangan, pemilihan ketua dan tim formatur rapat-rapat komisi.

Selain itu jugarapat pleno untuk membahas berbagai hal seperti organisasi, garis kebijakan, program kerja Kadin kedepan. Dalam hal pergantian ketua itu sudah membentuk penyusunan pendaftaran calon ketua untuk proses-proses penjaringan dengan aturan dan syarat seperti yang sudah ditetapkan dalam AD/ART. (Her)