MULAI BESUK, ASTRID DIKUKUHKAN MENJADI MBAK REKTOR UNSA 2023 -2027

Astrid Widayani, ‘Mbak Rektor baru Unsa 2023 - 2027

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Mulai besuk pagi, Kamis (16/3/2023), Astrid Widayani dikukuhkan sebagai rektor Universitas Surakarta (Unsa) periode 2023 – 2027, di The Sunan Hotel, Solo. Keputusan resmi penetapan rektor baru Unsa itu telah dilakukan sejak 2 Februari 2023 lalu.

Dengan demikian, Unsa kini resmi memiliki rektor baru yang usianya masih muda, sehingga sangat elok dan tepat, jika mendapatkan sebutan ‘Mbak Rektor. Diketahui, Astrid merupakan sosok Public Figure bagi masyarakat Solo Raya maupun Jawa Tengah.

Selain sebagai sosok intelektual, kreatif dan inovatif, Astrid juga aktif dalam berbagai organisasi, baik di bidang akademis, bisnis maupun sosial. Organisasi yang diikutinya secara aktif itu, diantaranya HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia).

Bahkan masih ada lagi organisasi kemasyarakatan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini. Astrid memiliki program 5 Pilar Pembangunan Berkelanjutan, sebagai wujud dedikasinya sebagai rektor untuk indonesia tercinta.

5 Pilar Pembangunan Berkelanjutan

Lima pilar pembangunan berkelanjutan itu, masing-masing  education, tourism, enttrepreneurial mindset, digitalizatoin, youth and culture. Warga kampus Unsa berharap, dengan dilantiknya rektor baru yang masih muda ini, akan terus  membawa perubahan dan kemajuan bagi perguruan tinggi tersebut.  

Hal ini bertujuan untuk melanjutkan capaian prestasi dari pemimpin sebelumnya dan terus memberikan inovasi dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan Tagline “Unsa The Rising University in Central Java” dan budaya kerja creative.

Creative disini dengan kepanjangan dari Collaborative, Responsible, Educative, Achiaveble, trustworthy, Inovative, Visioner, Entrepreneur. Selama 4 tahun dalam Masa Jabatannya nanti, Astrid telah mempersiapkan gebrakan untuk pencapaian kerja menjadi 10 besar PTS terbaik di Jawa Tengah dan Mendapatkan Anugerah MBKM LLDIKTI Wilayah VI. (Her)