UNISRI DAN UNKRIS BERKOLABORASI DALAM MENGIPLEMENTASIKAN MBKM DAN TRI DARMA PERGURUAN TINGGI

Prosesi pemberian cidramata dari masing-masing pihak Unisri. Prof, Dr Sutoyo (kiri) dengan Unkris  yang diwakili Dr Ayub Muktiono.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) -  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kehadiran tamu dari Universitas Krisna Dwipayana (Unkris) Jakarta. Jumlah rRombongan itu terdiri dari pembina dan pengurus yayasan, rektor, wakil rektor, para dekan dan lainnya.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Prof Dr Gayus Lumbuun, selaku ketua dewan pembina yayasan. "Kunjungan ini tentu membanggakan bagi kita, karena Universitas Krisna Dwipayana adalah universitas yang besar dan sudah tua di Indonesia," kata rektor Unisri surakarta, Prof Dr Sutoyo, Mp 

Penandatangan nota kesepahaman antara Unisri dan Unktris di ruang senat kampus Unisri.

Ungkapan Sutoyo tersebut diutrakan di sela-sela menerima kunjungan petinggi dari Jakarta tersebut. Kunjungan Ukris di Unsri ini dalam rangka menjalin kerja sama. Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani kedua belah pihak.

Mengimplementasikan MBKM

Dengan ditandai rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dan rektor Unkris Dr Ayub Muktiono masing- masing menndatangani nota ke implementasi MBKM sepahaman kerja tersbut. Adapun maksud dan tujuan kerja sama itu, untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian  masyarakat.

Dimana kerja sama ini, untuk mengi implementasikan MBKM ( merdeka belajar dan kampus merdeka ) serta Tri Dharma Perguruan Tinggi. Usai penandatanganan nota kesepahaman dilakukan diskusi dan rencana tindak lanjut.

Sedangkan tindak lanjut itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antar fakultas hukum. Dari hasil kolaborasi ini,  Prof Dr Sutoyo berharap, jalinan kerja sama tersebut bisa memberi manfaat  bagi kedua belah pihak, maupun masyarakat luas. (Her))