UJI KOPETENSI PROFESI KOMUNIKASI DOSEN DAN MAHASISWA FISIP UNISRI, UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS SDM

 

Suasana Uji Kompetensi Profesi bidang Komunikasi yang diikuti enam dosen dan dua belas mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Untuk Meningkatkan Kualitas SDM (sumber daya manusia) dosen dan mahasiswa Fisip, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, maka pihak pergruan tinggi ini menggelar Uji Kompetensi Profesi bidang Komunikasi.

Acara tersebut digelar pada Sabtu (26/08/2023), di Gedung A ruang A1.31 kampus setempat. Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Komunikasi dan Siaran Indonesia (LSP Komsindo) yang telah memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Para dosen, mahasiswa dan para penguji foto bersama, seusai melaksanakan Uji Kompetensi Profesi bidang Komunikasi.

 Jadi, sudah teruji dalam melakukan uji kompetensi tersebut. Kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang komunikasi, agar dapat bersaing di dunia industri komunikasi nasional pada khususnya dan dunia internasional pada umumnya.

Menguatkan Kredibilitas

Fikriana selalu ketua panitia pelaksana acara tersebut menjelaskan, uji kompetensi profesi ini penting dilakukan, untuk menguatkan kredibilitas para dosen dalam mempersiapkan lulusan yang berkompeten di bidang komunikasi

Sehingga peserta  dapat lebih bersaing dan unggul di dunia kerja nantinya. lebih lanjut ditambahkan, sertifikasi profesi dapat meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan nilai lebih bagi para pencari kerja yang dibutuhkan pihak dunia industri belakangan ini.

Uji kompetensi tersebut diikuti  enam orang dosen dan dua belas orang mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi. Skema yang diujikan,diantaranya reporter, anchorperson, editor, fotografer, art director dan TV director. (Her)