REKTOR UNISRI MEMBERI KULIAH UMUM, MAHASISWA UNIVERSITAS NUSA CENDANA KUPANG

 

Prof.Dr. Drs Sutoyo, MPd (kanan berdiri), ketika memberikan kuliah umum di Undana, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 KUPANG (JURNALKREASINDO.COM) - Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri )Surakarta, Prof Dr Sutoyo memberi kuliah umum di kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/11/2023). Sedikitnya 400 mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pandidikan (FKIP) mengikuti kuliah umum terebut.

Dengan mengusung tema ‘Dinamika Penerapan Kurikulum Merdeka untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila Menuju Generasi Emas’. Hadir dan memberi sambutan dalam kuliah umum itu, Rektor Undana Prof Dr Maxs U.E Sanam serta wakil rektor, dekan, kepala program studi, dan pejabat Universitas lain perguruan tinggi tersebut.

Para mahasiswa Undana, mengikuti kuliah umum dari rektor Unisri dengan serius.

Usai memberikan kuliah umum dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU kedua belah pihak, yakni antara FKIP Unisri dan FKIP Undana. Kemudian dilanjutkan diskusi terbatas antara LPPM Unisri dan LPPM Undana. Kerja sama itu antara lain meliputi riset (penelitian)kolaboratif, penulisan jurnal dan kuliah umum.

Menurut Prof Dr Sutoyo, kerja sama itu akan diimplementasikan masing masing universitas untuk semester yang akan datang."Kerja sama ini riil. Mudah-mudahan memberi manfaat  bagi kedua belah pihak dan akan terus berlanjut, sehingga kedua perguruan tinggi tersebut  dapat lebih maju dan berkualitas" kata Prof Sutoyo. (Her)