BESUK ! WONG GANEP AJAK MLAMPAH-MLAMPAH SOLO, WISATA SAMBIL BELAJAR

 

Asyiknya berwisata sambil belajar diatas kereta api kluthuk  Jaladara.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dalam mengisi libur panjang siswa sekolah saat ini, maka momentum yang baik untuk menggelar kegiatan yang menarik, sekaligus menghibur. “Besuk,  pengelola roti Ganep Solo yang populer disebut Wong Ganep menggelar acara 'Mlampah-Mlampah Solo'. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Sabtu (29/4/2024) dengan mengajak para konsumen ( BoloGanep ) ikut serta” ujar Emi Yoeniawati, manager Roti Ganep

Emi yang kali ini juga sebagai koordinator acara Mlampah-mlampah Solo, lebih jauh mengtakan, kegiatan tesebut untuk berwisata sambil belajar bersama. Edisi khusus ini, Mlampah-Mlampah Solo akan dilaksanakan dengan mengangkat tema 'Destinasi Sepanjang Jalan Protokol Slamet Riyadi Kota Solo'. Menariknya kegiatan yang dilakukan dengan menaiki Sepur Kluthuk Jaladara. Yakni kereta kuno yang ditarik oleh lokomotif kuno dengan berbahan kayu bakar.

Kereta api Jaladara ini, besuk siap mengangkut para peserta wong ganep keliling Kota Solo.

"Wong Ganep menyiapkan rangkaian rute yang menarik. Seperti di beberapa titik pemberhentian diantaranya ada di Loji Gandrung, Plasa Sriwedari, Gedung Joeng 45 dan tempat pemberhintian kereta api lainnya" jelas Emi sembari menambahkan, setiap acara mlampah-mlampah Solo berlangsung selalu ada permainan atau kuis yang menarik bagi peserta. Sehingga mereka selain menikmati perjalanan dengan kereta purba juga menambah wawasan dan keakraban antar peserta.

Untuk kali ini pesertanya tidak hanya berasal dari Solo saja, tetapi ada pula dari luar kota, bahkan dari luar negeri juga. Gelaran kegiatan Mlampah-mlampah Solo kali ini dapat diikuti perserta dari  semua usia dan keluarga berjumlah full 55 peserta sesuai batas kuota. Perjalanan sepur kluhuk Jaladara nantinya dimulai pukul 10.30 start dan finish di Stasiun Purwosari sekitar pukul 13.00. Siapa yang ingin ikut dalam acara ini bisa menghubungi pihak Roti Ganep. (Hong)