BI Bantu Pemkot Solo 200 Tabung Oksigen

 

Prosesi serah terima tabung oksigen secara simbolis dari BI untuk Pemkot Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO) - Bank Indonesia (BI) memberi bantuan berupa 200 tabung oksigen kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Kepala Perwakilan BI Slo, Nugroho Joko Prastowo kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka,  pada Selasa (3/8) Balai Kota Solo.  

Bantuan oksigen tersebut diserahkan dalam dua tahap, pertama pada Ahad (1/8) dan pihak Pemkot Solo sudah menerima 100 tabung oksigen dari BI yang langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Solo. Untuk tahap kedua berlangsung pada Senin (2/8), dimana BI Solo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas bantuan 200 tabung oksigen dari BI. "Ini luar biasa sekali, di tengah pandemi seperti ini dimana angka penyebaran Covid-19 di Kota Solo dan Solo Raya ini masih fluktuatif, bantuan tabung oksigen ini tentunya sangat berguna sekali," terang Gibran

Landai dan Menurun.

Gibran berharap ke depannya angka penularan Covid-19 di Solo diharapakan segera landai dan menurun. "Sekali lagi terima kasih Pak Joko dan jajaran BI atas bantuannya, ini segera kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit" pungkasnya

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo menyatakan, bantuan oksigen tahap pertama yang diberikan Bank Indonesia sebanyak 200 tabung oksigen tersebut masing-masing berisi tabung 6 m³.

"Bantuan berupa 200 tabung oksigen berukuran 6 m³ untuk tahap pertama, sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Solo," kata Nugroho sembari menambahkan, bantuan tahap pertama tersebut disalurkan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo kepada 16 rumah sakit, 17 puskesmas dan Public Safety Center (PSC) 119. (Ton)