DILUNCURKAN APLIKASI BUKU DIGITALKU 4.0 UNTUK PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI

 

Peluncurkan Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Untuk Pembelajaran Anak Usia Dini, di Solo.  

 SOLO (JURNALKREASINDO)- Platform pembelajaran digital untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) diluncurkan Smart Trainer Disdik  Surakarta bekerjasama dengan PT Margo Mitro Joyo, pada Rabu (1/9/2021) di Kota Solo.

Platform pembelajaran ini berbentuk digital bernama ‘Buku Digitalku 4.0’. Pernyataan ini diutarakan Direktur PT Margo Mitro Joyo, Sudirman, buku pembalajaran online ini dibuat dalam rangka mendukung dan mempermudah proses pembelajaran.

Utamanya di era Revolusi Pendidikan 4.0 serta era Merdeka Belajar sekarang ini. “Kami hadir dengan visi menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi pendidikan 4.0. Pengembangan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital” ujarnya

Tanpa Batas.

Dengan berbasis android, IOS dan Web dalam proses pembelajaran di sekolah. Teknologi yang biasa disebut dengan cyber system tersebut mampu membuat proses pebelajaran di sekolah berlangsung secara real time, tanpa batas ruang dan waktu.

Sudirman juga ngatakan, pendidikan sendiri merupakan program yang mendukung terwujudnya pendidikan cerdas melalui peningkatan kualitas pendidikan yang memanfaatkan teknologi dalam kegiatan di dalamnya.

“Pendidikan cerdas tersebut akan menghasilkan peserta didik kelas dunia yang memiliki minimal empat keterampilan di abad 21, yaitu berpikir kritis (critical thingking), kolaborasi (collaboration), komunikasi (communication) dan kreativitas (creativity),” paparnya.

Visi Pendidikan 4.0.

Melalui katalog pembelajaran digital ini, pihaknya bermaksud menawarkan dan mengenalkan sebuah aplikasi berbasis online yang bertajuk ‘Buku Digitalku 4.0’. Sesuai dengan visi Pendidikan 4.0.

Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan keunggulan, sehingga dapat membantu terwujudnya pendidikan cerdas. “Buku Digitalku 4.0 adalah sebuah sistem perangkat lunak (software) pendidikan digital yang berbasis android, IOS dan Web” katanya

Software yang informatif, interaktif dan kreatif ini dapat dioperasikan secara online, cepat, mudah serta dapat diakses kapan saja, di mana saja melalui laptop, komputer dan smartphone Android atau IOS.

Fungsi aplikasi Buku Digitalku ini di antaranya adalah sebagai media belajar yang mendukung pembelajaran digital 4.0 di sekolah yang dapat menghubungkan murid, guru dan orang tua secara online.

Lebih Mudah.

Selain itu guru dapat lebih mudah dan cepat dalam memberikan tugas, ujian hingga materi kepada siswa, secara real time di mana pun dan kapan pun. Aplikasi ini juga mempermudah guru dalam mengoreksi jawaban ujian siswa.

Lantaran dengan aplikasi ini guru mendapatkan fitur koreksi jawaban siswa secara otomatis. “Selanjutnya di aplikasi ini juga tersedia ratusan materi digital di setiap mata pelajaran yang bisa diakses guru dan siswa” terangnya

Hal ini sebagai materi tambahan pendukung pembelajaran di sekolah. Tersedia juga video animasi pembelajaran yang sangat menarik. Sehingga mendukung proses pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.

Juga terdapat ratusan bank soal di setiap mata pelajaran dan akan selalu diupdate berdasarkan kurikulum terbaru. Lalu guru juga mendapatkan laporan hasil ujian siswa. “Guru dapat menambahkan soal ke dalam aplikasi ini” pungkasnya. (Ryan)