WEBINAR  HARI PELANGGAN  NASIONAL ROEMAH  TIGA  BERSAMA  ALUMNI PELAKU  BISNIS  BERSINERGI  DALAM  MEMAJUKAN SEKOLAH  DAN  WADAH ALUMNI SMA N 3 SURAKARTA

 





SURAKARTA

(JURNALKREASINDO)-  Roemah Tiga menggelar acara Hari Perayaan Pelanggan 2021 dengan tema besar " Digital Banking dan Fintech, Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan Pelanggan " Jumat (3/9/2021). Acara ini terselenggara  dengan dukungan utama dari BCA, Tokopedia, IHS dan Frontier. Roemah Tiga merupakan Keluarga Besar Alumni SMA N 3 Surakarta lintas angkatan yang diresmikan sejak tanggal 3 Agustus 2019.




Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto kepada Jurnalkreasindo.com , Kamis (2/9/2021) mengatakan
banyak sekali alumni SMA N 3 Surakarta yang bergerak di bidang Perbankkan, pelayanan pelanggan dan pebisnis, maka acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kepuasan Pelanggan sekaligus perkuatan sinergi antara Roemah Tiga dengan BCA, Tokopedia, dan IHS sebagai stakeholder yang telah dan akan terus membantu Roemah Tiga mewujudkan beberapa program kerja.
Hari Pelanggan Nasional mulai dirayakan setiap 4 September dengan inisiasi dari Handi Irawan. Selanjutnya Hari Pelanggan Nasional dideklarasikan pertama kali oleh Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003 dan selalu diperingati sebagai aspirasi bahwa Indonesia membutuhkan revolusi kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang berkualitas dan keteladanan pimpinan dalam melayani pelanggan.
Acara  dimulai sejak pukul 13.45 – 16.30 WIB ini dihadiri oleh Perry Warjiyo selaku ketua dewan penasehat Roemah Tiga dan Gubernur Bank Indonesia, Handi Irawan selaku CEO Frontier sekaligus penasehat Roemah Tiga, Jahja Setiaatmaja selaku CEO BCA, Pandu Patria Sjahrir selaku managing partner Indies Capital Partners, serta Leontinus A. Edison selaku co-founder Tokopedia. Tidak mudah menghadirkan 5 para nara sumber ini mengingat kapasitas  dan peran para nara sumber dalam kancah ekonomi nasional Indonesia.
Ketua Umum Roemah Tiga Monica Subiakto berharap acara dapat berlangsung lancar dan sukses "Acara Hari Perayaan Pelanggan dengan tema besar Digital Banking dan Fintech, Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan Pelanggan
merupakan wujud nyata sinergi yang positif dalam membangun antara Roemah Tiga dengan para pelaku bisnis alumni SMA N 3 Surakarta. " papar Monica.
Beberapa program kerja yang sedang berjalan dan akan terus berkembang di tahun 2021 ini antara lain 7 Program Peningkatan Kualitas Pendidikan (7 PPKP) untuk SMA N3 Surakarta yang saat ini sedang digalang pendanaanya baik dari Alumni maupun eksternal.

Monica berharap acara Webinar dapat berjalan dengan seru meskipun dilakukan secara online. Pagi ini sudah hampir 1000 peserta yang telah mendaftar. Ada banyak sekali doorprize antara lain doorprize berupa emas, laptop, smartphone serta beberapa goodiebag paket vitamin Avimac dari PT Itama Ranoraya.  Baik Roemah Tiga maupun SMA N 3 Surakarta mengadakan acara ini dengan tujuan merangkul seluruh alumni untuk bersama membangun sekolah dan wadah alumni, serta semakin meningkatkan etos pelayanan pelanggan bagi para pelaku bisnis. -(Njar)