UNSA WISUDA 945 LULUSAN DARI 12 PROGRAM S1 DAN 2 MAGISTER

 

Suasana kidmat dalam sidang senat Universitas Surakarta (UNSA) di De Tjolomadoe.

KARANGANYAR (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Surakarta (UNSA) mewisuda 945 lulusan dari 12 Program Strata S1 dan 2 Program Magister di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (18/12/2021). Sedangkan wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik sebanyak 14 lulusan.

Kepala Humas UNSA, Jeratallah Aram Dani, SKM, MI,Kom mengatakan, UNSA berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.

Disamping itu berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesejahteraan umat manusia. Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta, Astrid Widayani, SE, SS, MBA mengungkapkan, mensikapi tantangan global saat ini perguruan tinggi dihadapkan pada persaingan yang semakin kompetitif.

Oleh sebab itu, perguruan tinggi sebagai modal utama, penentu percepatan pembangunan nasional, sudah seharusnya memiliki strategi dalam menghadapi fenomena dan persaingan global. “Perguruan Tinggi swasta memegang peran penting dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta akan senantiasa mendampingi UNSA untuk menjadi Institusi Pendidikan Tinggi terdepan, yang tetap fokus pada penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi. (Eps)