DIRUT BPJS KESEHATAN : RS PKU SOLO RAIH PENGHARGAAN SISTEM ANTRIAN ONLINE JKN DIRUT BPJS KESEHATAN

 

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Mardiatmo.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, AAK meluncurkan antrian online JKN RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang sebelumnya telah dilakukan ujicoba dan implementasi.

Hal itu berlangsung sejak Bulan April 2021 di RS PKU Muhammadiyah Surakarta. "Antrean online ini merupakan aplikasi terintegrasi, antara mobile JKN dan SIM RS yang berfungsi untuk memudahkan pelayanan pasien JKN yang akan memeriksakan diri” ungkap Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Mardiatmo, Sp.Rad.

Juga berobat ke RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Ungkapan itu diutarakan pada  Jumat (18/2). Acara launching yang dihadiri Direktur Utama BPJS Kesehatan, Direktur Tehnologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Pejabat BPJS Kesehatan Wilayah Jateng DIY dan Cabang Surakarta.

Selain itu juga Ketua MPKU PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta beserta jajarannya, Direksi dan seluruh Pejabat Struktural RS PKU Muhammadiyah Surakarta, yang berlangsung mulai Pukul 16.00 – 17.00 di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Pemberian Pengahargaan

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan Integrasi Sistem Antrian Online, Integrasi Sistem Klaim dan BPJS Kesehatan Trust Mark oleh BPJS Kesehatan. Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Mardiatmo, Sp.Rad menyampaikan ucapan terima kasih.

Dimana telah diberikan kepercayaan pihak BPJS kesehatan untuk terlibat secara langsung dalam pengembangan dan peningkatan mutu pelayanan JKN secara digital, melalui System Antrian secara online JKN, sehingga memberikan kemudahan.

Baik kepada peserta JKN-KIS, rumah sakit serta para stake holder, juga untuk meningkatnya kepuasan peserta JKN KIS dan mendukung peningkatan mutu pelayanan BPJS Kesehatan. (Eps)