150 PESERTA SENI INDUSTRI KREATIF IKUTI WORKSHOP MANAJEMEN EKONOMI INDUSTRI

 

Para tutor dan panitia penyelenggara Workshop Manajemen Ekonomi Industri dan Seni Budaya.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Sedikitnya 150 peserta dari unsur masyarakat yang aktif di bidang seni industri kreatif dalam UKM Kota Surakarta, mengikuti Workshop Manajemen Ekonomi Industri dan Seni Budaya.

Dengan tujuan untuk membekali para wirausahawan di Kota Surakarta mengenai manajemen ekonomi industri dan seni budaya. Dengan demikian, kegiatan ekonomi industri ini dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan.

"Nantinya hasil pelatihan itu akan ditampilkan pada bazar di gedung Wayang Orang Sriwedari," kata Siti Supeni, Ketua Matching Fund 2022 Unisri Surakarta, penyelenggara workshop sambil mengatakan, untuk mewujudkan Wayang Orang Sriwedari bertata Kelola baik.

Media Promosi Digital

Juga memiliki media promosi digital yang mampu mempromosikan wayang orang, memiliki manajemen pengelolaan sarana dan prasarana yang baik, pemberdayaan mahasiswa dan dosen dalam pendampingan implementasi tersebut  dilaksanakan secara sistematis dan terukur.

Workshop manajemen ekonomi industri dan seni budaya diperlukan untuk membekali wirausahawan di Kota Surakarta tentang manajemen ekonomi industri dan seni budaya, sehingga kegiatan ekonomi industri dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan.

Salah satu parameter nya, menghasilkan produk atau souvenir yang menunjukkan kekhasan Kota Surakarta yang diminati wisatawan. Selain itu, selalu berinovasi untuk mewujudkan produk yang senantiasa menjunjung nilai Budaya Jawa, khususnya Surakarta. "Juga bisa mengadopsi kekinian, jadi produknya tetap diminati dan bernilai ekonomi  baik” pungkasnya. (Her)