GAYA CANDA TAPI JUGA BISA SERIUS DI REUNI SMADA 81 SETELAH 41 TAHUN BERLALU 3 HINGGA 4 SEPTEMBER 2022, RIVER HILL TAWANGMANGU KARANGANYAR

 


Suasana Reuni Smada AE Reuni September Ceria

KARANGANYAR (JURNALKREASINDO.COM) - Suasana canda ceria bahkan karena momentum reuni SMA Negeri 2 Madiun pas saat bulan September bisa disebut Reuni Smada September ceria.

Suwe ora jamu. Suwe ora ketemu, kabarmu yok opo rek. Qomah wae yo. Opo isih sering colut (mangkir dari pelajaran sekolah.Red) disusul tawa berderai para peserta reuni Smada September Ceria

Itulah tegur sapa akrab dari peserta Reuni Smada yang dipandegani Ketua Paguyuban Smada angkatan 1981 Eko Widodo yang akrab dipanggil Eko Kodok.

Bersilaturahmi dan berkumpul bersama setelah puluhan tahun tidak bertemu, bisa jadi pengobat rindu juga istilah kekinian terapi healing
yang dinantikan oleh setiap orang yang pernah bersama dalam satu sekolah.

Acara Reuni Smada September Ceria digelar  secara meriah  di River Hill Tawangmangu, Karangnyar pada Sabtu-Minggu (3-4/9/2022). 

Meski tak lagi berusia muda rasa kompak , bersatu penuh solidaritas muncul dalam beberapa kegiatan yang digelar selama acara berlangsung. 

Sesuai dengan konsep yang dibawakan yaitu Rejoice Forever, September Ceria. 

Eko Kodok Ketua Paguyuban Smada angkatan 1981 sekaligus ketua Reuni mengatakan
Reuni atau pertemuan di September 2022 Ceria ini merupakan perjalanan panjang setelah 41 tahun berpisah. 

Semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Berapa rata-rata usia peserta sudah mencapai 60 tahun atau usia dipersimpangan jalan.

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hebatnya sebuah acara reuni sangat tergantung dari seberapa matang persiapan dalam merencanakan acara, sehingga bisa mendapatkan keseimbangan antara antusiasme peserta dengan kewajiban yang harus dibayar,” papar Eko Kodok meski bergelar Doktor dari perguruan terkemuka Institut Teknologi Bandung (ITB) tetap humble mau turun ke bawah berempati kepada kawan-kawan sak petarangan jaman susah ikut bimbingan tes di ITB (Institut Ter lokasi Beteng) alias Sekolah Dasar Beteng Madiun pinggiran.

Menurut Eko Kodok
ke depan beberapa perencanaan sudah dilakukan. 

Salah satu tempat acara pada dua tahun ke depan yang telah direncanakan bakal digelar di beberapa lokasi pilihan, termasuk di Bali, Yogyakarta dan Surabaya. 

"Namun biasanya dalam dua tahun kedepan perjalanannya akan sangat dinamis untuk memutuskan lokasi reuni."pungkasnya (Njar)