DI HARI ULANG TAHUNYA, DIAN NOVITA LAUNCHING SINGLE ALBUM ‘CINTA BUKAN AKU’ KARYA BAYU JASMINE

Bersama Bayu Jasmine,, Dian Novita saat memberikan keterangan kepada wartawan.

SOLO ( JURNALKREASINDO.COM)Tepat di hari ulang tahunnya, Dian Novita menggelar launching single albumnya dengan judul ‘Cinta Bukan Aku’ pada Kamis (03/11/2022) malam disebuah cafe di Solo, dengan menghadiahkan kepada hadirin melantunkan lagu tersebut secara langsung.

Sebelumnya, para hadirin di suguhi vidoa klip lagu yang berjudul ‘Cinta Bukan Aku’ ciptaan Bayu Jasmine itu. Tentu saja acara itu semakin hangat dengan penuh suka cita, karena ketika itu juga dihelat pemotongan kue ulang tahun dan bersama hadirin menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Bergembira sambil menyanyikan lagu jamrud bersama-sama itu, tentu saja menambah suasana malam itu semakin meriah. Dian Novita lahir dari sebuah keluarga seni. “Saya mendapat dukungan penuh dari orang tua yang juga penyanyi keroncong” ujar Dian Novita kepada wartawan 

Dian Novita, ketika melantunkan single albumnya yang berjudul ‘Cinta Bukan Aku’.

Dengan begitu, Dian memang sudah mengenal panggung saat ia masih kecil, bahkan sejak itu pula ia juga sering mengikuti berbagai ajang lomba nyanyi di kota asalnya, Wonogiri. Apalagi Dian banyakmemperoleh juara menyanyi, sehingga trah darah seninya semakin tampak.

Semakin Serius

Dari berjalanya waktu dan semakin tumbuh dewasa, Dian mulai serius menekuni bidang seni tarik suara, serta bergabung dengan beberapa group band di Solo dan bermain di beberapa café di berbagai  kota. Wujud keseriusan ini pun berlanjut dengan menghasilkan sejumlah album.

Diantaranya single album yang bertajuk ‘Arabian Jazz’ produksi Dasa Studio tahun 1997. Kemudian pada tahun 2019 bersama rekannya, Dicky mengeluarkan single ‘Menunggu Kamu’ dan pada tahun 2020 mengeluarkan single ke-2 nya yang ditulis oleh Beny Ganesh ‘Kubunuh Rasa Itu’.

Setelah lulus SMA sempat hijrah ke Jakarta dan menggeluti seni peran. Dalam beberapa sinetron lepas yang diperankan Dian juga ditayangkan disejumlah telivisi nasional. Dian Novita juga sebagai mantan duta wisata Wonogiri dalam pemilihan Mas dan Mbak Wonogiri tahun 1995.

Prosesi Potong Kue ulang tahun Dian Novita diiringi lagu dari Jamrud.

Keteguhan Hati

Atas semangat dan prestinya itu, kini dia merilis single berjudul ‘Cinta Bukan Aku’. Dimana lagu itu terwujud atas kerja sama dengan Bayu Jasmine yang mengarang  lagu, lirik dan arransemen musiknya, sekaligus juga sebagai produsernya.

Bayu Jasmine sendiri merupakan musisi asal Solo dan beberapa kali juga sudah terlibat di berbagai proyek rekaman.  Sedangkan sebagai Eksekutif Produser ditangani suami Dian Novita sendiri  bersama suaminya, Iwan Montana.

Makna lagu ‘Cinta Bukan Aku’ ini bercerita tentang keteguhan hati seseorang yang sudah dewasa, meskipun kehidupan love story nya mengalami apa yang bisa dikatakan cinta yang tak bisa bersama lagi. Direkam di Biru Studio oleh Jati dan untuk take gitar dimainkan Bimo Jasmine.

Make Up Artist

Serta Mixing Mastering di Rockbuzz Studio oleh Ari Govinda. Selain serius dalam seni Tarik suara, Dian Novita memiliki keahlian lain di bidang make up artist dan saat ini mengelola ‘Dian Novita’ Bridal, Hair dan Beauty salon yang beralamatkan di rumahnya di daerah Gentan Sukoharjo.

Foto bersama keluarga besarnya.

Sementara itu, nama belakang Bayu, yaitu Jasmine ini diambil dari nama grup band duo yang didirikannya bersama kakak kandungnya Bimo, seorang gitaris dan sempat masuk pada jajaran musik nasional dengan single "INGIN" yang ditulis oleh Bayu, direkam dan diproduksi Sony Music Indonesia tahun 2001.

Bayu terlibat di beberapa project band di Solo seperti Kaisar, IV agnum Gank album ‘Bulan Berlin’ produksi Harpa Records Jakarta, Genk Kobra, Spectrum dan sebagainya. Pada tahun 2020 dan 2021 Bayu menulis lagu dan musik untuk Sofia Jodin, Youtuber muda asal Solo.

Masing-masing berjudul ‘Sampai Waktu’ dan ‘Nasihat Bahagia’, selain itu, masih aktif bermain musik. Saat ini Bayu juga aktif dalam bidang pendidikan musik, sebagai instruktur piano, keyborads maupun sebagai pengajar privat  di sebuah kursusn musik di Solo. (Her)