PADUAN SUARA DIVINA ETNIKA ISI SURAKARTA SABET JUARA 1 NASIONAL

 

Goup paduan suara Divina Etnika ISI Surakarta, setelah dinyatakan sebagai juara pertama dalam kompetisi.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Setelah melalui seleksi yang ketat dan perjuangan yang kuat, akhirnya paduan suara mahasiswa Divina Etnika ISI Surakarta, berhasil memperoleh Juara 1 Nasional. Dalam Lomba Paduan Suara 2022 yang diselenggarakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kompetisi yang diselenggarakan secara daring melalui video conference ini, terbagi dalam dua kategori, yakni kategori lagu wajib dan kategori lagu daerah. Setelah lolos dalam babak penyisihan, PSM Divina Etnika maju ke babak final pada tanggal 10 November 2022 dan berhasil menyabet  Juara 1 Nasional.

Paramahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta  membawakan lagu pertama Janger,dengan aransemen Budi Susanto Yohanes dan lagu kedua Tak Kuduga aransemen, Wahyu Purnomo. "Prestasi ini menjadi estafet kebangkitan untuk teman-teman, agar semakin belajar lebih baik lagi dan terus berusaha membanggakan almamater kita tercinta, ISI Surakarta" ucap Orion Bima Wicaksana, ketua Paduan Suara  Mahasiswa Divina Etnika 2022 itu. (Njar)