ISI SURAKARTA PERINGKAT 7 DI AJANG PEKAN ILMIAH MAHASISWA NASIONAL KE - 35

 

Tim ISI Surakarta, peraih medali dalam ajang PIMNAS Ke 35, Univesitas Muhammadiyah Malang.

MALANG (JURNALKREASINDO.COM) – Tim PKM VGK ISI Surakarta berhasil menjadi juara untuk pertamakalinya dengan menyabet medali, dalam ajang yang cukup prestisius tersebut. Tak tanggung-tanggung, Fajar Abed Nego dan tim berhasil menyabet 2 medali sekaligus.

Satu medali perak melalui kelas Poster dan satu medali emas melalui kelas presentasi. Dari 27 Universitas peraih medali, ISI Surakarta berhasil menduduki peringkat ke 7 Nasional. Hal ini sebagai sejarah baru telah terukir.

Melalui perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-35 yang digelar pada tanggal 30 November  hingga 4 Desember 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur. Gameland, yakni, Inovasi Ruang Pertunjukan, Pendidikan dan Industri Berbasis Virtual.

Gamelan Dunia

Tujuannya untuk Menciptakan Era Baru Masyarakat Gamelan Dunia adalah judul video gagasan yg berhasil mengantarkan ISI Surakarta mencetak medali dalam sejarah PIMNAS di Indonesia. Tim ini terdiri dari Fajar Abed Nego (Ketua)/Etnomusikologi, Irma Tri Anggraeni (Anggota)/DKV.  

Selain itu juga Diky Aldiansyah (anggota)/DKV, Pelangi Dienna Deyane Sasmita (anggota)/Etnomusikologi dan Ayu Puji Lestari (anggota)/Etnomusikologi yang berhasil menampilkan presentasi terbaik dengan menggunakan konsep pertunjukan dan konsep produk poster yang  futuristik.

Emas PIMNAS merupakan salahsatu supremasi dalam program prestasi mahasiswa tingkat nasional. sebagai reward, Rektor ISI Surakarta melalui Wakil Rektor 1 dan 3 akan merekomendasikan Tim Gameland agar bisa lulus tanpa harus mengerjakan Tugas Akhir (skripsi maupun karya).

Menurut Denis Setiaji (dosen pendamping), keberhasilan ini membuktikan,  potensi ISI Surakarta dalam bergaung diajang PIMNAS sangatlah terbuka lebar, bahkan potensinya bisa melebihi gagasan-gagasan yang dimiliki oleh Universitas unggulan lain dalam skala nasional. (Njar)