ROSANTO ADI : SIAP BANGUN HIPMI MENJADI RUMAH BERSAING UNTUK BERSANDING

 

Rosanto Adi (tengah), menganalogikan HIPMI sebagai rumah yang setiap penghuninya bisa berkolaborasi dan bersinergi.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Kendati Rosanto Adi, bos Rosalia Indah Goup  yang menangani 8 bidang anak perusahaan, namun dikenal  sebagai  sosok yang rendah hati. Dengan kesibukannya tersebut, namun dia pandai membagi waktu, sehingga bisnis yang ditangani tetap eksis dan sukses.

Untuk itulah, sudah sepantasnya Rosanto kini ikut dan bersedia berlaga di kontestasi pemilihan calon ketua umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC  HIPMI) periode  2023 -2026 yang bakal digelar pada saat Muscab HIPMI Kota Surakarta.

Rosanto Adi, penerima penghargaan dari Markplus Solo Marketing Champion 2019 dan Marketeer Of The Year 2019 mengatakan, bila terpilih menjadi ketua di HIPMI Kota Kota Surakarta dia menganalogikan HIPMI merupakan bangunan sebuah rumah.

Bersama Tim Suksesnya Rosanto Adi mengembalikan berkas pencalonannya sebagai Ketua HIPMI Kota Surakarta.

Sehingga semua penghuninya berhak dan berkewajiban mengembangkan, berkolaborasi layaknya rumah sendiri,masing-masing saling mengembangkan dan memajukan, bukan saja secara lokal namun nasional dan internasional.

“Mari kita bersainguntuk bersanding, karena HIPMI benar benar sebagai rumah, bukan kos-kosan bagi para pengusaha muda di Solo. Dengan demikian, mari kita bangun bersama-sama untuk saling berkolaborasi mendayagunakan usaha kita lebih dikenal dan maju” ajaknya

Kepentingan Bersama

Lebih jauh Rosanto Adi yang juga direktur Rosalia Express juga presiden Indonesia Marketing Association (IMA ) Solo ini, pada Sabtu (17/12/2022) kepada media menganalogikan HIPMI Solo sebagai di sebuah rumah,sementara anggota HIPMI sebagai penghuni tetap  rumah itu.

Dengan kesiapan dan kemantapanya Rosanto Adi (berdiri) menyampaikan visi dan misinya untuk HIPMI kota Surakarta kedepan.

Menurut Rosanto Adi, penghuni kos-kosan itu tidak saling kenal secara mendalam meski sering bertemu, mereka juga punya agenda atau kepentingan sendiri-sendiri. Berbeda dengan rumah, yang penghuninya secara inten saling berkomunikasi dan memikirkan kepentingan bersama.

Tentu, penghuni sebuah rumah itu, juga saling membantu, saling memberi informasi, memberi solusi satu sama lain, bahkan jika ada anggotanya menghadapi sebuah problema, bisa dimusyawarahkan untuk mencapai titik temu yang baik.

Kesejahteraan Masyarakat

“Bagi pengurus  bagi pengurus dan anggota  HIPMI Kota Surakarta yang tinggal dalam satu naungan  sebuah organisasi, sudah semestinya merasasama-samamemiliki dan untuk membesarkannya, sehingga bisa saling berkolaborasi dan bersinergi” paparnya

Masing-masing anggota dan pengurus memiliki kewajiban untuk memajukan HIPMI dan Kota Solo secara ekonomi. Sebagai pengusaha muda, tentu ampu berupaya dan memiliki daya optimis tinggi dalam membesarkan, menaikan nilai kesejahteraan masyarakat Kota Solo secara ekonomi.

Rosanto Adi, mengikuti kompetisi dan maju sebagai calon ketua dalam sebuah organisasi, ini merupakan pengalaman yang pertama kali, sebab selama ini dia selama ini lebih banyak berada di belakang layar. (Her)