UNISRI SELENGGARAKAN PELATIHAN PKM PENDANAAN TAHUN 2023

 

Prof. Dr. Sutoyo, MPd, ketika memberikan arahan dalam pelatihan PKM di Auditrorium kampus Unisri Surakarta. 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan  Pelatihan Penyusunan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  Pendanaan Tahun 2023, pada Kamis (29/12/2022) Auditoium Unisri, dihadiri  330 peserta yang terdiri dari mahasiswa semester 3 dan 5.

Andri Astuti Itasari, SSos. MIKom,  koordinator PKM mengatakan, pada kesempatan ini mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan  memperoleh materi dari berbagai skema antara lain, PKM Penelitian,  PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Kewirausahaan.

Serta PKM Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif. selain materi dari berbagai skema peserta, juga  diajak sharing dari salah satu mahasiswa Unisri yang lolos PIMNAS tahun 2022, terkait tips dan trik bagaimana lolos PKM.

Ucapan Terima Kasih

Dalam pelatihan ini menghadirkan enam narasumber ,  yaitu Naili Amalia, SE, MM (Deskripsi Umum), Dr. Dora Kusumastuti, MH. (PKM Penelitian), Dr. Sumarmi, M.P. (PKM Pengabdian), Yannie Asri Widanti, STP, M Gizi. (PKM Kewirausahaan).

Elain itu juga dari Shifa Rana Tsari, SH, MKn dan Irvia Resti Puyanda, ST P, MSc. (Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis ), Andri Astuti Itasari, S.Sos. M.I.Kom. (Gagasan Futuristik Konstruktif) dan  Ramadio, salah satu mahasiswa Unisri  yang lolos PIMNAS 2022.

Dengan materi  tentang Inspirasi dan tips trik sharing pengalaman. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Prof. Dr. Sutoyo, MPd. Dalam sambutannya Sutoyo menyampaikan, atasnama universitas mengucapkan terimakasih.

Event Tahunan

Terutama kepada tim yang telah melaksanaan kegiatan pelatihan penyusunan proposal PKM tahun 2022  pendanaan tahun 2023, yang hari ini telah melakukan tahapan dalam rangka unggah proposal yang dilalui dengan pelatihan PKM yang luarannya nanti itu proposal.

PKM merupakan event tahunan yang diselenggarakan kemendikbud kemenristek dan Unisri selalu mengikuti adanya event pengajuan proposal PKM, serta rata-rata tiap tahun lolos, karna semakin tahun, input mahasiswa semakin bagus.

“Maka kita dorong mahasiswa untuk berprestasi di bidang penalaran akademik dan salah satunya mahasiswa KIP kuliah. prestasi Unisri di dalam PKM Ini tertorehkan di tahun 2022 dengan lolos 2 dan lolos Pimnas. Alhasil mendapatkan juara ll ditingkat nasional dengan skema pengabdian masyarakat, ada lagi 2 kelompok KMI lolos ditingkat nasional.

Kendati  belum menang, ini yang dinamakan prestasi mahasiswa. “Kami berharap mahasiswa KIP kuliah atau yang lain mampu menorehkan prestasi, sehingga membanggakan diri sendiri, orang tua dan institusi, bahkan kampus memberikan penghargaan bagi peserta yang mulai mengunggah proposal dan masuk ke tahapan berikutnya” paparnya pungkasnya.(Her)