PENGURUS FORUM BACKSTAGERS INDONESIA JATENG, BESUK DILANTIK

 

Dari Kiri : Hasbi Ash Shiddiq, Safigh Pahlevi Lontoh dan Sri Hartati, ketikaa memberikan keterangan pers.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Dengan mengusung tema ‘Solo Epicentrum of Java’ , Forum Backstagers Indonesia (FBI) bakal menggelar pelantikan DPD FBI Jateng, pada Rabu ( 25/01/2023) Di The Sunan Hotel, Solo.

Pelantikan ini merupakan pelantikan yang ke tujuh dari 20 provinsi yang ditargetkan. Ungkapan itu diutrakan Hasbi Ash Shiddiq, Ketua DPD Backstagers Jateng  didampingi Sekretaris Jendral Backstagers, Safigh Pahlevi Lontoh.

Lebih jauh Hasbi kepada media, Selasa, 24 Januari 2023 disebuah cafe kopi di Solo mengatakan, FBI merupakan Asosiasi Perusahaan Event Organizer (EO) yang ke depannya bisa memformulasi untuk kriteria, bersertifikasi  resmi dan berbadan hukum.

Pengurus  Forum Backstagers Indonesia yang besuk akan dilantik The Sunan Hotel Solo. 

Dengan demikian, sebuah EO layak disebut EO bonafid untuk beroperasi melayani order jasa EO dari masyarakat sehingga bisa beberja sama dengan pemerintah dan mengembangkan ekonomi kreatif bagi kaum muda di setiap daerah.

Mengefektifkan Kerja Sama

"Kami secara aktif akan terus mengefektifkan kerja sama dengan intitusi pemerintah terkait seperti  Polri, Kementrian Pariwisata mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten disetiap daerah." Papar Hasbi

FBI Jateng saat ini telah memiliki anggota sebanyak 25 EO yang sudah memiliki kualifikasi sebagai EO yang bonafid. Hal ini untuk menepis adanya EO yang kadang justru mencoreng keberadaan EO yang bonafid. “Kita sering mendengar ada sebuah even, gagal digelar, karena terjadi masalah” tambahnya

Pelantikan Pengurus DPD Forum Backstagers Indonesia Propinsi Jateng bakal dilakukan  secara langsung oleh Ketua Umum DPP Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution. “Dengan demikian, maka secara resmi kami telah terseleksi sebagai EO yang terpercaya” katanya

300 Members

Sejumlah pejabat menyatakan bersedia hadir tentu bersama kehadiran para pengurus DPD FBI dari berbagai daerah di Indonesia. Makna Epicentrum of Java, adalah sebuah tekad, bahwa Jawa Tengah telah bersiap secara total menggelar berbagai event, baik skala nasional maupun internasional.

Selain pelantikan DPD FBI Jateng juga diagendakan  Seminar Industri Event dimana para nara sumber yang kompeten dibidangnya telah bersiap membagi ilmunya.   Saat ini FBI sudah memiliki kurang lebih 300 members (perusahan) dan 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia.

Dalam  acara  pelantikan  ini, kedepan anggotanya  akan  semakin bertambah dan dapat turut serta memajukan industri event, khususnya di Provinsi Jawa Tengah. “Jadi kami lebih mengutamakan Profesional dalam menggelar event” pungkasnya. (Her)