Prof. Dr SUTOYO, REKTOR BARU UNISRI : FOKUS MELAKUKAN PENGUATAN SDM DOSEN

Seusai pelantikan, Pof, Dr, Sutoyo, MPd didampingi isteri menerima ucapan selamat dari para tamu undangan.

SOLO (JURNALKREASINDO) – Setelah resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri)] Surakarta, pada Senin (09/1/2023) di Auditorium Kampus setempat, Prof, Dr Sutoyo, MPd mengatatakan, dirinya akan fokus untuk melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM)dalam hal ini dosen.

Juga dijelaskan, ini merupakan  peningkatan kualitas sarana dan prasarana kampus, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa. "Langkah ini sebagai upaya mewujudkan ASEAN Class University tentu ke depan kita akan menguatkan network, baik secara nasional maupun internasional," lanjutnya. 

Prosesi pengambilan sumpah, sebagai rektor Unisri Surakarta periode 2023 – 2027.

Dengan demikian, peningkatan kualitas pembelajaran harus menjadi perhatian penting untuk mencetak mahasiswa yang berprestasi. Tak lupa Sutoyo juga menegaskan, peningkatan jumlah mahasiswa akan terus dilakukan. Karena bagaimanapun, sebagai perguruan tinggi swasta, jumlah mahasiswa adalah pilar utama.

Pengambilan Sumpah

Prosesi pelantikan Prof Sutoyo sendiri berlangsung khidmat, dengan dihadiri para dosen dan jajaran senat serta tamu undangan. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Unisri Drs. Soelarno dengan ditandai penandatanganan pakta integritas. Sutoyo dilantik menjadi rektor untuk masa bakti 2023 – 2027.

Para pejabat wakil rektor dan saksi Unsisri Surakarta.

Selanjutnya,  Sutoyo ingin membuat perguruan tinggi ini semakin maju, untuk itu serangkaian target telah dicanangkan sebagai bagian dari program kerjanya selaku rektor baru. Sularno, ketua Yayasan Unisri Surakarta dalam sambutannya menekankan, mekanisme pemilihan rektor ini dilakukan secara demokratis dan terbuka.

Dengan dilantikanya Sutoyo sebagai rektor baru, diharapakan semua elemen Unisrii bisa bekerja sama dengan baik dan bertanggungjawab. “Melalui kerja keras bersama-sama, diharapkan mempu membawa Unisri, sebagai perguruan tinggi berkemajuan dengan pijakan pada tehnologi informasi. “Dengan capaian Unisri unggul, melahirkan mahasiswa cerdas” paparnya. (Her)