BAHAS SOAL RISET KOLABORASI, UNISRI TERIMA KUNJUNGAN TEAM NOTTINGHAM UNIVERSITY MALAYSIA

 

Prof Dr Law Chung Lim (kanan) saat menerima cindramata dari Prof.Dr. Drs. Sutoyo,MPd.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menerima kunjungan Nottingham University Malaysia (NUM), pada Sabtu (29/7/2023) di Kampus Unisri.Team NUM yang dipimpin Dekan Faculty Of Science And Engineering Chemical and Environmental Engineering.

Yaitu Prof Dr Law Chung Lim itu diterima Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo,M Pd. Hadir dalam penyambutan itu, para wakil rektor, dekan, kaprodi  dan sejumlah pejabat struktural di Unisri. Dekan Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Unisri Dr Nanik Suhartatik.

Foto bersama team Nottingham University Malaysia dengan petinggi Unsri Surakarta.

Pada kesmpatan itu Dr Nanik mengatakan, kedatangan team NUMdalam rangka diskusi research progress dan diskusi kemungkinan penambahan kerja sama antara kedua belah pihak. Menurutnya, riset kolaborasi keduanya sudah dilaksanakan sejak 2021 dalam tiga topik penelitian.

Kerjasama Lain

Meliputi minyak atsiri, pati resisten dan modifikasi tepung singkong. Selain itu, kerja sama dengan NUM juga bertujuan untuk peningakatan kualitas pengajaran di FATIPA Unisri. Dalam sambutannya, Rektor Unisri Prof Dr Drs Sutoyo berharap akan ada kerja sama kerjasama lain.

Baik UNISRI dan NUM, dibidang penelitian maupun pengajaran dengan fakultas-fakultas yang ada di UNISRI. Sementara itu, Prof Dr Law Chung Lim Dekan Faculty Of Science And Engineering Chemical & Environmental Engineering, selaku perwakilan NUM menyatakan kesiapannya.

Untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan UNISRI. Kegiatan diakhiri dengan presentasi dan diskusi hasil riset kolaborasi serta rencana publikasi hasil penelitian. Dengan adanya publikasi, tentu akan memperlancar jalannya kerjasama tersebut. (Her)