LOKAKARYA PENYUSUNAN PANDUAN MBKM BPK RISET DIADAKAN UNISRI

 

Suasana dalam lokakarya penyusunan panduan MBKM BPK riset di Unisri Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi  (Unisri) Surakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang  ‘Lokakarya Penyusunan Panduan MBKM BPK Riset’. Hadir dalam kegiatan tersebut wakil rektor I dan II, para dekan, kepala program studi (kaprodi) dan peiabat struktural Unisri lainnya.

Ketua panitia Alfonsa Maria Sofia Hapsari mengatakan, kegiatan FGD lokakarya itu merupakan rangkaian dari hibah yang diterima Institusional  Support  System (ISS) batch kedua. Ada pun rangkain dari kegiatan FGD atau lokakarya tahun ini, kata Alfonsa, merupakan riset, studi independent dan bela negara.

"Tahun lalu kita mendapat enam hibah dan sekarang tiga. Jadi sampai tahun ini kita sudah mendapatkan sembilan, dengan harapan rangkaian kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi Universitas Slamet Riyadi, khususnya dalam akreditas." kata Alfonsa dalam laporannya.

Wakil Rektor Bidang II, Suprayitno mengapresiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) lokakarya tersebut, terutama orang-orang yang terlibat di dalamnya. "Tidak semua perguruan tinggi bisa mendapatkan hibah dari pemerintah, karena itu saya mengapresiasi orang orang yang telah berjuang dan yang ada di dalamnya," kata Suprayitno.

Hal sanada juga dikatakan Saiful Bahri, ketua tim hibah PKM ISS sekaligus wakil rektor bidang 1. Menurut dia, kegiatan FGD.Lokakarya Penyusunan Panduan MBKM BPK Riset adalah pengalaman yang sangat berharga. "Selama ini kita belum pernah mengadakan kegiatan seperti ini secara mandiri, karena kita belum punya pengalaman” ujarnya.  (Her)