WAKIL REKTOR III UNISRI LANTIK 22 UKM DAN ORMAWA TINGKAT UNIVERSITAS 2023 - 2024




 Dr. Joko Pramono, SSos. MSi, ketika melantik 22 UKM dan Ormawa Tahun 2023-2024.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, melantik 22 UKM dan Ormawa Tahun 2023-2024 di lingkungan Unisri, pada Kamis (14/9/2023) , bertempat di Gedung B, ruang seminar Kampus setempat .

Ketua pelaksana, Welas Asih, SH. Menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja semester gasal 2023 -2024, bertujuan agar UKM Ormawa tingkat universitas bisa mendapat pengakuan secara kelembagaan, secara tertulis dan pengurus mempunyai rasa percaya diri untuk beraktivitas maupun berkarya.

 Unit kegiatan mahasiswa ini terdiri dari 22 UKM dan Ormawa, antara lain MPM, BEM, UKMI, UKKK, UKMK, UKM Menwa, UKM PSM, UKM Arcapada, UKM Persma, UKM KSR, UKM Kewirausahaan, UKM Pramuka, UKM Seni, UKM Taekwondo, UKM Sepak Bola, UKM Futsal, UKM Bola Voli, UKM Basket, UKM Bulutangkis. 

Foto bersama seusai pelantikan di di Gedung B, ruang seminar Kampus Unisri Surakarta.

Selain itu juga UKM Tenis Meja, UKM Teater Sukamto, UKM Duta Kampus. Setelah dilantik, peserta mendapatkan materi terkait dengan arah dan kebijakan bidang kemahasiswaan Unisri  Dr. Joko Pramono, SSos. MSi dan Publik speaking, Dr. Herning Suryo, MSi. Dalam sambutannya  Dr. Joko Pramono menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan

Menangani Konflik

“Dimana masa kepengurusannya hanya 1 tahun, sehingga perlunya perhatian dari mahasiswa khususnya, karena kegiatan berorganisasi melalui UKM dan Ormana, tentunya untuk meningkatkan kapasitas dalam manajemen kepempimpinan, maupum didalam upaya upaya meningkatkan kopetensi dalam berorganisasi dan mengambil keputusan” ujarnya seusai membukan acara

Hal itu salah satunya untuk menangani konflik, sehingga akan menambah kematangan mahasiswa yang punya passion dibidang organisasi ini. “Kami berharap seluruh mahasiswa, khususnya pengurus UKM Ormawa yang ada di tingkat universitas berkomitmen untuk meningkatkan kopetensi dengan usaha- usaha untuk berprestasi dibidang minat bakat dan penalaran” ungkapnya. (Her)