COLORING MASK COMPETITION, AWALI RANGKAIAN KEGIATAN INTERNATIONAL MASK FESTIVAL 2023

 

Kesibukan para peserta Coloring Mask Competition, dalam mewarnai gambar yang disiapkan panitia.

SURAKARTA  (JURNALKREASINDO.COM)  – International Mask Festival (IMF) 2023 mengawali kegiatannya dengan  menyelenggarakan lomba mewarnai (Coloring Mask Competition), lomba mewarnai topeng tingkat kanak-kanak dan sekolah dasar. Acara ini digelar pada Sabtu (11/11/2023) siang, di di Food Court Solo Paragon Mall.

Dalam acara ini mengusung  tema ‘The Power of Mask’, selaras dengan tema IMF 20023. Artinya,  kompetisi mewarnai topeng untuk merepresentasikan kemegahan seni topeng yang ditujukan kepada anak-anak. Coloring Mask Competition merupakan event pertama dari acara utama IM Festival 2023. “Puncak acara ini akan dilaksanakan pada pada 17-18 November 2023 mendatang” ujar Lala

Lala, ketua panitia IMF 2023 ketika memberikan keterangan pers. 

Lala, sebagai ketua panitia IMF mengatakan, lomba mewarnai topeng  kali ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dengan diikuti  37 siswa SD dan 32 siswa TK. Para peserta lomba tersebut berasal dari daerah Soloraya dan sekitarnya. Acara ini sengaja diselenggarakan tanpa biaya pendaftaran. “Hal ini dilakukan agar peserta dapat berpartisipasi tanpa harus terbebani pendanaan” tambahnya

Bebas Berkreasi

Sehingga memnjadikan peserta bebas berkreasi mewarnai dalam kanvas yang bergambar topeng. Dikatakan, pemenang Coloring Mask Competition melingkupi juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing jenjang. Juara 1 untuk jenjang sekolah dasar (SD) diraih oleh Ainara Lutfia Ananta dari SDN 1 Wonogiri, juara 2 Axella Wijaya dari SD Pangudi Luhur dan juara 3 Nezia Putri dari SDN 1 Wonogiri.

Sedangkan  Untuk jenjang taman kanak-kanak (TK), posisi pertama dijuarai Ravania Surya Wardani (TK Negeri Pembina Jebres) Surakarta, disusul juara 2 Daffa Alfarizqi Taufiq (TK MTA 1 Surakarta) dan juara 3 dimenangkan Alexandra Anastasia (KB/TK Kristen Manahan Solo). “Penghargaan para pemenang akan diberikan saat penyelenggaraan event utama IMF 2023 pada 18 November 2023 di nDalem Djojokoesoeman, Surakarta” jelasnya. (Hong)