115 MAHASISWA UNISRI IKUTI SEMINAR PROYEK KEMANUSIAAN KESLAMETRIYADIAN

 

Suasana seminar proyek keslametriyadian yang diikuti 115 mahasiswa Unisri Surakarta semester 1.

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar proyek kemanusiaan Keslametriyadian. Acara tersebut berlangsung di  di Gedung H, ruang seminar lantai 5. Seminar ini dilaksnakan menurut Koordinator MKU, Dr.Oktiana Handini,SPd.MPd, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh 115 mahasiswa perwakilan semester 1 .

Ratusan mahasiswa peserta seminar ini sedang menempuh mata kuliah keslametriyadian, sebagai penciri Universitas Slamet Riyadi, dengan menghadirkan 3 narasumber, masing-masing Dr.Oktiana Handini,SPd.MPd, Hasna Wijayanti, SIP MA dan Yokhebed Arumdika, SH.MH. Ketiganya membahas tentang proyek kemanusiaan yang merujuk pada nilai-nilai Keslametriyadian.

Para narasumber ketika menyampaikan materinya dihadapan peserta seminar.

Proyek kemanusiaan ini dimaksudkan agar 9 nilai-nilai keslametriyadian ini, dapat terimplementasi dalam kehidupan bermasyarakat, seperti disiplin, jujur dan berempati, percaya diri, berani dan tegas, mementingkan kepentingan luas, cermat, tanpa pamrih dan rela berkorban, semangat pantang menyerah dan kerjasama. Seminar hasil proyek kemanusiaan ini dilakukan mahasiswa dibeberapa tempat, seperti panti asuhan, panti Wreda, yayasan lentera dan tempt lain. (Her)