BACABUP SUKOHARJO SUMBANGKAN APLIKASI PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL, TUNTAS : MENGEDUKASI GENERASI ISLAMI

 

Dr (HC) Tuntas Subagyo (tengah), saat menyumbangkan aplikasi perpustakaan Islam digital kepada warga Masjid Mutiah Hassan, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

SUKOHARJO (JURNALKREASINDO.COM) –Bacabup (Bakal Calon Bupati) Sukoharjo periode 2024 – 2029, Dr (HC) Tuntas Subagyo kali ini Kamis (21/03/2024) menikmati buka bersama ratusan umat Islam, di Masjid Mutiah Hassan, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Pada kesempatan itu Tuntas menyumbangkan aplikasi perpustakaan Islam digital.  

“Disini kami menjalin silaturahmi, sekaligus  memperkenalkan diri sebagai Bacabup  Sukoharjo, melalui jalur independen, selain itu  juga kami sumbangkan aplikasi perpustakaan Islam Madina digital. Aplikasi ini dikemas lengkap dalam bentuk buku digital, dengan tujuan untuk meberi pembelajaran dan mengedukasi generasi Islami” paparnya

Buku-buku pelajaran Islami digital tersebut isinya lengkap, ada pembelajaran Al Quran, Hadiz, kitab-kitab, cara belajar Bahasa Arab secara interaktif dan sebagainya. “Aplikasi ini nantinya akan kami sumbangkan dan sedekahkan disejumlah masjid yang berada di wilayah Sukoharjo. Sehingga bisa digunakan belajar para santri dan menambah pengetahuan agama Islam” ujarnya 

Ketika Tuntas Subagyo (kanan) memberikan tausyiah dihadapan ratusan jamaah di Masjid Mutiah Hassan.

Sebelumnya, aplikasi perpustakaan Islam Madina digital itu juga telah disedekahkan di Masjid Shopiyah Nasir, Dukuh Tompe, Desa Nglorok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Juga masijid di Purbayan, Desa Cemani, Desa Candi dan di Gentan serta  Mojolaban. Selanjutnya, dalam safari ramadan tahun ini secara bergiliran akan dibagikan kemasjid-masjid lain di Sukoharjo.

Mensejahterakan Masyarakat

Sebagai Bacabup Sukoharjo, Tuntas memiliki program unggulan mensejahterakan masyarakat, kendati Sukoharjo sudah baik, namun masih perlu ditingkatkan lagi mengenai  pendidikan, kesehatan, juga penataan tata kelola kota, sehingga menjadikan Sukoharjo benar-benar makmur, gemah ripah loh jinawi, tata titi tentrem, kerta raharja.

Sementara itu, Sugiyo pembina majid di Kecamatan Bulu mengatakan, di kecamatan setempat ada 20 masjid dan masjid Mutiah Hassan ini termasuk baru, yang berdiri sejak 30 April 2023 yang diresmikan oleh Hj.Etik Suryani, Bupati Sukoharjo. Jadi masjid ini usianya baru satu tahun. Terpisah, Sukino, salah satu takmir masjid Mutiah Hassan menjelaskan, masjid ini dibangun oleh Muhammad Esfandiar.

Sejak berdirinya masjid ini, langsung dipenuhi banyak jamaah warga setempat, setidaknya setiap harinya digunakan untuk sholat ber jamaah 25 umat Islam yang tinggal disekitarnya. Meski masjid ini belum digunakan untuk Sholat Jumat, tetapi setiap datang Bulan Ramadan selalu dipenuhi jemaah. “Jamaah yang sholat selalu penuh setiap harinya, seperti hari ini” tandasnya. (Hong)