TUNTAS SUBAGYO BACABUP SUKOHARJO ROADSHOW RAMADAN, BAGIKAN APLIKASI PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL

 

Prof (HC).Dr. Tuntas Subagyo, Cabub (Calon Bupati) Sukoharjo periode 2024 – 2029, memberikan aplikasi perpustakaan Islam digital secara simbolis untuk Masjid Shopiyah Nasir, Sukoharjo..

SUKOHARJO (JURNALKREASINDO.COM)Prof (HC).Dr. Tuntas Subagyo, Bacabup (Bakal Calon Bupati) Sukoharjo periode 2024 – 2029 selama bulan suci ramadan kali ini melakukan  roadshow atau berkeliling dibeberapa masjid di wilayah setempat, selain untuk berbuka bersama, memberi tausyiah, juga membagikan aplikasi perpustakaan Islam digital.

“Hal itu kami lakukan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus  memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sukoharjo, juga membagikan aplikasi perpustakaan Islam digital dari Madinah di masjid-masjid yang berada di wilayah Sukoharjo” ujar Tuntas sembari mengatakan, aplikasi  itu dikemas dalam bentuk MMC, jadi segala buku pembelajaran Islam secara lengkap ada disitu.

Buku-buku pelajaran Islami itu, seperti Al Quran, Hadiz, kitab-kitab, cara belajar Bahasa Arab secara interaktif dan sebagainya yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini. “Aplikasi ini kami sumbangkan dan sedekahkan ke masjid-masjid, supaya dapat menambah pengetahuan, untuk mencetak generasi ustad melalui buku itu” paparnya  

Saat Tuntas memberikan tausyiah untuk jamaah di Masjid Shopiyah Nasir, Sukoharjo.

Ungkapan Tuntas tersebut diutarakan pada Selasa (19/03/2024) di Masjid Shopiyah Nasir, Dukuh Tompe, Desa Nglorok, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Sebelumnya aplikasi perpustakaan Islam digital tersebut juga telah dibagikan diberbagai masjid, diantaranya di Purbayan, Cemani, Desa Candi dan di Gentan. “Isyaallah besuk akan kami bagikan di Mojolaban” tambahnya

Benar-benar Makmur

Jadi selama Bulan puasa ramadan kali ini, setiap hari Tuntas didampingi tim melakukan Roadshow disetiap desa dan kecamatan di wilayah Sukoharjo. Dijelaskan, Tuntas akan maju menjadi Cabub Sukoharjo melalui jalur Independen. “Kini kami masih menggodok pasangannya oleh Tim, Insyaallah Gusti  Allah ngijabahi niat kami ini” harapnya

Pada kesempatan itu, Tuntas menyerahkan Aplikasi Perpustakaan Islam Digital secara simbolis kepada Sutiman, salah satu sesepuh Masjid Shopiyah Nasir yang disaksikan sejumlah tamir masjid tersebut. Sebagai calon Bupati Sukoharjo, Tuntas memiliki program unggulan utama tentang kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga harus diperbaiki lagi mengenai pendidikan, kesehatan, juga penataan tata kelola kota, sehingga menjadikan Sukoharjo benar-benar makmur, gemah ripah loh jinawi, tata titi tentrem, kerta raharja. “Kami juga punya sistem pertanian modern, agar petani memiliki potensi  yang bisa dilihat secara nasional, terutama penyediaan permasalahan pupuk dan lain-lain, supaya petani tidak merasa keberatan menjadi petani dan merasa dirugikan” pungkasnya. (Hong)