SMART UNISRI GELAR KEGIATAN EXPO UKMW 2024

 

Suasana EXPO UKMW 2024 di Universitas Slamet Riyadi, Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Unit Kegiatan Mahasiswa Wirausaha (UKMW) ‘SMART’ Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar "Expo UKMW 2024" dengan mengambil tema Membangkitkan Jiwa Wirausaha: Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi dari Ide Menjadi Nyata, acara diadakan pada  Jumat (1-2/3/2024) bertempat di halaman Auditorium Unisri.

Pernyataan itu dikatakan Leo Agung, ketua pelaksana Expo UKMW 2024 disela-sela kegiatan ini. Agung juga menjelaskan, acara itu dilaksanakan selama dua hari itu, bertujuan sebagai ajang untuk mengenalkan dan menampilkan kreativitas wirausaha muda dalam meningkatkan kualitas mutu wirausaha, dikalangan mahasiswa. Serta mewujudkan UNISRI sebagai kampus Entreprenuer.

Expo kali ini diikuti beberapa stand produk Sirup Kurnia, Ventela, Wardah, Super Skin, Aice, Bank Jateng, lembayung, Pelangi Kosmetik, Aksesoris dan masih banyak lagi yang lain dan bisa disebutkan satu persatu disini. Pada akhir Expo juga ada Beauty Class yang dilakukan salah satu produk kecantikan yang cukup ternama.  

Sementara Avisema Sigit Saputro, SSp.MP,  pembina UKMW dalam kesempatan itu menyampaikan,  memasarkan suatu produk usaha sangatlah penting dilakukan. Jadi yang namanya wisausaha itu tidak semata-mata  hanya dibagian produksi, yakni hanya membuat barang dan produk saja, tetapi marketing juga perlu kita lakukan.

Pelajari Pemasaran

 Untuk  itu, masalah pemasannya juga  bersama-sama untuk dipelajari,  bauk cara untuk memasarkan suatu produk disebuah event maupun di pameran. Stertarik ehingga, dengan demikian para konsumen bisa lebih tertarik, yang akhirnya produk yang ditampilkan bisa lebih dikenal. Dengan demikian, otomatis omset penjualan akan meningkat.

Acara dibuka wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Dr. Joko Pramono, S.Sos, Msi yang dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya atas nama Universitas mengapresiasi kegiatan ini, karena anggota UKMW yang mempunyai passion kewirausahaan berusaha untuk mengembangkan kewirausahaannya.

Tentu dengan terus berinovasi dan kreativitas, sehingga produk yang disajikan tidak ketinggalan jaman dan semakin dikenal. “Kami berharap seluruh anggota UKMW tetap semangat dalam mengembangkan usaha dan expo kali ini tidak berhenti sampai disini, kedepan kegiatan ini bisa   dilakukan lagi secara rutin tiap tahun. (Her)