TINGKATKAN NILAI PUASA RAMADAN, UTP SURAKARTA FASILITASI KHATAMAN AL QURAN DAN SANTUNI ANAK YATIM

Prosesi pemberian santunan secara simbolis dari UTP Surakarta kepada anak yatim dari Yayasan panti asuhan Aisyiah, Kadipiro, Solo.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Untuk meningkat kualitas serta nilai dalam menjalani puasa ramadan tahun ini, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta memfasilitasi 90 Qori secara bergantian membacakan ayat-ayat Al Quran sampai 30 juz, berbagi takjil dan menyantuni anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Aisyiah 2 yang berada di daerah Kadipiro, Solo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (28/03/2024) di Hall, Kampus UTP Surakarta, yang acaranya dimulai sejak sore dengan membagikan takjil untuk pera pengguna jalan Achmad Yani, Solo disekitar kampus setempat. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Al Quran, tausyiah dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Kualitas Amal Ibadah

Program seperti ini, merupakan program rutin tahunan yang sudah menjadi agenda tetap kampus UTP Surakarta. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas amal ibadah, serta ajang silaturahmi antar sesama sepanjang bulan ramadan. “Hal ini sebagai wujud penerapan antara ilmu pengetahuan dan tehnologi dengan religiusitas keluarga kampus terhadap masyarakat ” tutur Prof. Winarti, Rektor UTP Surakarta

Prof. Winarti, ketika memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan. 

Ungkapan Winarti itu diutarakan kepada sejumlah wartawan, seusai acara tersebut. Juga  dikatakan Winarti, dengan cara ini diharapkan supaya kualitas hidup dan kehidupan ini bisa seimbang. Sehingga peran ilmu pengetahuan dan tehnologi yang didapatkan dari kampus dengan olah spiritual bisa membentuk karakter yang baik kedepan.

Sedangkan ajang silaturahmi, sekaligus juga memiliki arti berbagi kepada sesama yang membutuhkan yang saat ini kondisinya  belum beruntung.  Manusia sebagai mahkluk  sosial, harus saling bahu membahu dalam menjalankan roda kehidupan di dunia ini. “Keluarga besar UTP berkomitmen memberikan dukungan moril dan materiil kepada anak-anak atas kesuksesanya di hari depan” tambahnya. (Hong)