GUYUB, SILAHTURAHMI dan HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR UTP BERSAMA YPTTP

Situasi saling bermaafan antara jajaran pimpinan dan karyawan UTP dan YPTTP di acara Halal Bihalal.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM)Suasana guyub, rukun dan menggembirakan nampak ketika keluarga besar UTP (Universitas Tunas Pembangunan) bersama YPTTP (Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Tunas Pembangunan) Surakarta), pada Selasa (23/4/2024) menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal di Hall 1 kampus setempat.

Apalagi dengan hadirnya Ustadz Suwarno, saat memberikan tausyiah sebagai acara inti, suasana tambah ceria, penuh canda dan tawa. Karena cara penyampaian ceramahnya, Ustadz S uwarno menyisipkan kalimat-kalimat lucu yang mengundang gelak tawa ratusan hadirin. Sehingga mengurangi ketegangan suasana seremonial sebelumnya.

Kegiatan itu dihadiri dari berbagai kalangan akademis, seperti jajaran rektorat, dosen, mahasiswa, dan sejumlah mitra UTP Surakarta. Kebersamaan dan keharmonisan antara anggota keluarga besar UTP itu sangat terasa. Bahkan ditengah-tengah suasana akrab itu, juga dibacakan ikrar halal bihalal yang diucapkan bersama.

Ustadz Suwarno, menyampaikan tausyiahnya dengan kemasan yang mudah dipahami dan mengundang gelak tawa.

Ikrar tersebut sebagai simbul kesungguhan dengan tulus saling memberikan maaf untuk menuju hari depan dengan membuka lembaran baru yang lebih berkualitas dan lebih baik. Seblu ikrar itu berlangsung, Ir Leny Prawestri, MT, Ketua dewan pengurus YPTTP dalam sambutanya mengatakan, momen silaturahmi merupakan kesempatan yang baik untuk saling maaf memaafkan.

Mudah Dipahami

“Masa puasa ramadan telah kita lalui bersama, saat ini tiba waktunya untuk saling bermaafan. Dengan demikian, semoga kita semua bisa kembali suci dan memulai menatap hari depan yang lebih sempurna, baik kualitas dibidang akademis maupun kuantitas mahasiswa yang mencintai UTP, sehingga selalu berkembang, memngikuti ilmu pengetahuan dan tehnologi” tuturnya

Sementara ustadz Suwarno dari Karanganyar, dalam tausyiahnya menyampaikan, materi inti dan makna halal bihalal dengan penuh semangat, yang dikemas dalam syiar agama Islam dan memberikan materi spiritual yang mudah dipahami para hadirin. Acara tersebut juga dihadiri Rektor UTP Surakarta, Prof.Winarti  dan jajarannya.

Pada puncak acara dibacakan doa oleh Ustadz Suwarno yang diamini para hadiri dengan kimad dan khusuk, selanjutnya saling bersalaman sambil mengucapkan kata saling memberi dan menerima maaf antar seluruh hadirin. Kemudian dilanjutkan acara makan siang, sambil saling berbincang-bincang menjalin hubungan yang lebih akrab. (Hong)