PHRI BERSAMA 300 KARYAWAN HOTEL, SUMBANG 13 GUNUNGAN DI PEMBUKAAN SGS 2024

 

Sebagian pengurus PHRI BPC Surakarta, ketika hadir ditengah-tengah masyarakat dalam acara pembukaan SGS Ke-10 tahun 2024.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia ( PHRI) BPC Surakarta mengerahkan 300 karyawan hotel di wilayah Surakarta dalam iring-iringan karnaval dan parade Gunungan. di pembukaan Solo Great Sale Ke 10 tahun 20204 ini PHRI menyumbangkan 13 gunungan. Kegiatan itu diselenggarakan pada Minggu (5/5/2024) di Car Free Day (CFD) Solo.

Diketahui, SGS merupakan event tahunan yang diselenggarakan di kota Solo, dengan tujuan untuk menarik wisatawan dari luar kota berkunjung ke Kota Solo dan mendongkrak penjualan dari semua segmen bisnis secara maksimal. SGS ini selalu dimeriahkan dengan adanya berbagai event diantarany Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia a bazaar, discount, paket bundling dan promo promo menarik lainnya.

Dalam acara tersebut, PHRI menjadi salah satu organisasi yang selalu aktif mendukung dan mengikutinya.” PHRI yang membawahi stakeholder pariwisata yang selama ini bersinergi dengan Kadin untuk ikut mensukseskan acara Solo Great Sale” ujar Joko Sutrisno, Ketua PHRI BPC Surakarta kepada wartawan.

Joko Sutrisno (kaos biru), Ketua PHRI BPC Surakarta membaur dengan warga di CFD Solo.

Menariknya  dari program SGS tahun ini, yakni diselenggarakan pada Bulan Mei, bulan yang cukup ramai pengunjung dari  luar kota, dimana biasanya acara ini digelar bulan Februari atau Oktober. Hal ini disebabkan, karena di bulan Mei ini berbarengan dengan HUT Dekranas yang ke 44 yang puncak acaranya akan terselenggara di Solo.

Event  Monumental

Selain menjadi event yang monumental, sebab moment yang istimewa ini, pembukaannya dimeriahkan dengan parade Gunungan yang dihadirkan oleh berbagai Asosiasi, UMKM dan pasar tradisional yang ada di kota Solo. PHRI BPC Surakarta juga ikut serta dalam iring iringan karnaval dan parade Gunungan pagi tadi.

Pada kesempatan itu pihak PHRI didukung oleh 300 karyawan dari berbagai hotel yang ada di Solo dan mengusung 10 Gunungan untuk berjalan beriringan, selanjutnya diperebutkan masyarakat setelah melewati panggung kehormatan hadapan berbagai tamu VIP. Gunungan yang merupakan sumbangan dari PHRI dengan hotel – hotel Surakarta.

Salah satu gunungan yang dikirab, sumbangan dari PHRI BPC Surakarta.

Gunungan itu berisikan bermacam hasil bumi, sayur, buah, produk – produk hotel, seperti amenities dan sebagainya yang diusung secara long march dari Plasa Sriwedari menuju kearah perempatan Ngarsopuro. Pengurus PHRI BPC Surakarta yang terlibat dalam gelaran ini beriringan sesuai dengan  Nomer Urut Peserta Kirab.

13 Hotel

Ketigabelas hotel yang mengikuti kirab gunungan itu masing-masing Hotel Allila, Hotel Pop Haris, Hotel Swisbell,  Hotel Asia, Hotel Pose In, Hotel Red Cilies, Hotel Neo,Hotel Indah Palace, Hotel Sahid Group, Hotel Astin, Hotel Megaland, Lorin Hotel Solo dan Hotel Novotel.  “Dengan adanya kolaborasi di event SG S ini, kami berharap PHRI akan semakin solid” ujar Wening Damayanti

Lebih jauh Wening, humas PHRIBPC  Surakarta menyampaikan, PHRI akan lebih kreatif serta memiliki semangat kolaborasi yang tinggi dengan berbagai pihak, demi tercapainya tujuan bersama yang baik. Yaitu kemajuan industri pariwisata di kota Solo serta meningkatnya kunjungan tamu dan kenaikan length of stay yang signifikan di kota Solo. (Hong)