FAPERTA UNISRI KULIAH BERSAMA PRAKTISI, BAHAS PROSPEK DAN KENDALA BUDIDAYA KRISAN

Para mahasiswa Faperta Unisri, foto bersama narasumber setelah kuliah bersama.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Dalam rangka mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka atau (MBKM), maka peran praktisi sangat penting. Dengan demikian, melalui program kerja universitas, Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Faperta) Unisri Surakarta menghadirkan praktisi berbasis budidaya tanaman krisan.

Dengan mendatangkan dari Imunk Florist Bandungan Kabupaten Semarang dalam kuliah bersama praktisi, belum lama ini. Kuliah bersama praktisi yang digelar di kampus itu diikuti 62 mahasiswa program studi / Prodi Agroteknologi Faperta Unisri semester dua, empat dan enam. Dalam kuliah itu, praktisi budidaya krisan, Lilies Nurmie Untar, sebagai narasumber memberi penjelasan, tentang  cara budidaya krisan. 

Serah terima seritifikat dan cindera mata secara simbolis antara dua belah pihak.

Mulai dari memilih bibit yang baik, menanam, merawat, panen, hingga pasca panen, berikut kendalanya.“Dari materi kuliah yang disampaikan itu memberi manfaat bagi mahasiswa dan dosen sehingga makin memahami usaha budidaya krisan yang punya prospek bagus,” kata Kaprodi Agroteknologi Dr Dewi Ratna, sekaligus Dekan Fakultas Pertanian Unisri Surakarta.

Sementara itu perkuliahan yang berlangsung di kampus Fakultas Pertanian Unisri itu, tampak seru d, menarik dan menyenangkan. Para mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan dan bisa menyampaikan kembali materi yang dibawakan narasumber mendapatkan doorprize berupa rangkaian bunga krisan. (Her)