SUNARSO RAIH GELAR DOKTOR, TELITI KINERJA DOSEN DI LINGKUNGAN LLDIKTI VI JAWA TENGAH

 

Suasana ketika Dr Sunarso, SE.MM menyampaikan paparan disertasinya dihadapan para dosen penguji. 

SURABAYA (JURNALKREASINDO.COM) - Dosen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sunarso meraih gelar Doktor, dalam Program Studi Ilmu Ekonomi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dalam ujian terbuka, desertasi yang dia presentasikan berjudul ‘Pengaruh Kompetensi, Persepsi Dukungan Organisasi, Self Efficacy, Kepemimpinan Transformasional, Talent Management, Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Dosen LLDIKTI VI Jawa Tengah’.

Hasil disertasi  itu mendapatkan predikat sangat memuaskan. Dr Sunarso SE MM mengatakan, hasil penelitiannya memberikan implikasi terhadap ilmu ekonomi khususnya bidang manajemen sumber daya manusia, khususnya menyangkut kompetensi, persepsi dukungan organisasi, self efficacy, kepemimpinan tranformasional, talent management, motivasi berprestasi, serta kinerja dosen. "Hasil dari penelitian ini diharapkan dosen dapat meningkatkan kinerja secara optimal, dengan kinerja yang optimal akan memberikan kontribusi peningkatan mutu dosen pada LLDIKTI VI Jawa Tengah," katanya

Diketahui Ia sebagai Kaprodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisri Surakarta.Saran yang diberikan dalam penelitian ini bagi pimpinan perguruan tinggi adalah, dengan melakukan evaluasi kinerja dosen secara berkala setiap semester sebagai tolok ukur untuk meningkatkan kualitas pengajaran, pengembangan diri dosen, meningkatkan kepuasan mahasiswa, meningkatkan kepuasan kerja dosen.

Selain itu juga membantu dalam pencapai tujuan program perguruan tinggi, serta meningkatkan penilaian masyarakat terhadap lembaga perguruan tinggi. Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutoyo MPd memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada Sunarso atas gelar Doktor yang telah diraih. Pihaknya juga merasa senang dengan tambahan dokter tersebut di lingkungan Universitas Slamet Riyadi Surakarta. "Mudah-mudahan dengan tambahan Doktor ini akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Universitas Slamet Riyadi Surakarta serta memacu dosen lainnya untuk berlomba-lomba mencapai gelar Doktor," kata Prof Sutoyo. (Her)