BUPATI KLATEN LEPAS 284 CALHAJ KLOTER 94 DI TANAH SUCI MEKAH

 

Bupati Klaten,  Sri Mulyani (berkerudung putih) dan jajarannya, mendoakan para Calhaj Klaten sebelum melepas untuk menunaikan Ibadah haji di tanah suci.

KLATEN (JURNALKREASINDO.COM) - Bupati Klaten, Sri Mulyani melepas pemberangkatan calon jamaah haji (calhaj), umat Islam Kabupaten Klaten kloter kelompok terbang 94 atau kelompok pertama.  Pelepasan itu ditandai dengan pengibarkan bendera start oleh Sri Mulyani di depan bus para calhaj, didampingi Forkopimda, Kepala OPD, Petugas Haji dan tamu undangan.

Prosesi tersebut berlangsung pada Rabu (05/06/2024) di Halaman GOR Gelarsena Klaten.Pada kesempatan itu Sri Mulyani menyampaikan, rasa syukur yang amat  dalam. “Alhamdulillah jamaah jumlahnya lengkap, sehat dan siap lahir batin untuk berangkat. Kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kesabarannya” harapnya

Para Calhaj kloter 94 didalam bus, siap berangkat menuju Asrama Donohudan. 

Niatkan haji ini, karena Allah SWT semata, sehingga nanti sesampai di tanah suci diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan dalam menunaikan ibadah hajinya.  Sri Mulyani juga memaparkan,  bahwa tahun 2024 ini Klaten memberangkatkan sejumlah 1.155 calhaj yang terbagi menjadi lima kloter, yakni 94,95,96,97dan 80.

Dilansir dari informasi panitia haji Klaten, nantinya calon jamaah haji kloter lpertama ini, setelah dari GOR Gelarsena akan masuk ke Asrama Donohudan tepat pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, jamaah akan diterbangkan menuju tanah suci untuk menunaikan ibadah haji dan memenuhi panggilan Allah SWT untuk melansanakan rukunnya. (Chj)