GAGASAN PURWONO BAKAL CALON WALIKOTA SURAKARTA PERIODE 2024-2029, INILAH ULASANNYA

 

Purwono, saat menyampaikan gagasannya dihadapan ratusan kader PDIP dan masyarakat Kota Solo. 

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Purwono, SH.MH, dikenal sebagai sosok karismatik dan senior dikalangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surakarta. Dalam acara penyampaian gagasan Bakal calon walikota dan Bakal calon wakil walikota Surakarta dari PDIP yang digelar pada Senin (3/6/2024) di Gedung PMS malam itu juga ikut menyampaikan  gagasannya.

“Gagasan yang ada dalam benak pikiran saya, tumbuh ketika saya memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Walikota Surakarta periode 2024 – 2029 dengan slogan Mbangun Kota Sala, Nguwongke Sepadan.Mbangun bisa di artikan, bekerja merupakan suatu upaya yang di lakukan dengan sungguh-sungguh dan kemampuan yang ada” urainya

Hal ini guna melayani kepentingan semua warga kota Surakarta, agar lebih maju, berbudaya, bermartabat dan sejahtera. Sedangkan Nguwongke Sepadan, adalah menghargai sesama manusia yang memiliki perasaan dan pikiran sesuai fungsi dan perannya. Dengan merangkul dan melibatkan semua stakeholder yang ada, untuk Bersama berkarya nyata agar mampu menyelesaikan permasalahan dan setiap tantangan untuk kemajuan kota Surakarta yang tercinta.

Untuk mewujudkan semua hal tersebut yang perlu di lakukan menurut Purwono :

1. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, unggul dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Penyelenggaraan aparatur Pemerintah yang berkualitas bersifat entrepreneur, professional yang mengedepankan Good Governance dan clean Government dalam pelayanan pada masyakat.

3. Perbaikan mutu dan layanan Pendidikan yang lebih baik lagi serta peningkatan kwalitas kesehatan sehingga harapan hidup lebih baik lagi guna menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045.

4. Pengembangan Ekonomi, Pariwisata dan budaya serta Pemberdayaan masyarakat yang lebih banyak menyerap lapangan kerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang di harapkan bisa mensejahterakan masyarakat.

5. Pemerataan dan keseimbangan pembangunan berkelanjutan serta peningkatan sarana dan prasara infra struktur kebutuhan masyarakat yang selaras dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat dengan membuka kemudahan investasi, peraturan dan perijinan yang tdk berbelit-belit dengan melibatkan wilayah sekitar kota Surakarta

6. Bidang olah raga harus di tumbuh kembangkan guna mencetak Gudang atlit yang berprestasi di kota Solo, dengan lebih memberikan apresiasi dan penghargaan bagi anak yang berprestasi khususnya GEN-Z dengan masa depan yang lebih bisa diharapkan lewat jalur prestasi olah raga. (Hong)