TSTJ BUKA DONASI T-SHIRT PELESTARIAN SATWA

 

Selebaran promosi yang dapat ditemui diberbagai lokasi.

 SOLO (JURNALKREASINDO) – Dalam bertahan untuk membiayai operasional dari dampak  pandemi Covid-19 yang berpengaruh besar bagi destinasi wisata, maka Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta, membuat strategi jitu, dengan membuka donasi T- Shirt  yang bertema pelesatrian satwa.

Hal ini dilakukan, akibat ditutupnya pintu masuk bagipengunjung, apalagi dimasa PPKM ini tentu kondisinya semakin memprihatinkan,  karena tidak lagi menerima pengunjung sama sekali.

Padahal biaya operasional yang harus di keluarkan sangat besar, baik pakan satwa juga untuk operasional lainnya. Dengan demikian manajemen TSTJ menerapkan beberapa strategi untuk tetap bertahan dimasa pandemi ini.

Sampel kaos yang bertemakan pelestarian satwa.

Mulai dari penjualan tiket secara presale, juga menebar proposal bantuan ke instansi maupun perusahaan, open donasi operasional dengan pembelian T-shirt yang bertema Pelestarian Satwa .

Cukup berdonasi Rp 100.000 akan mendapatkan 1 paket yang terdiri dari T-Shirt , Tiket Masuk Jurug Solo Zoo (yang berlaku hingga 31 Desember 2022) dan Gantungan kunci.  Strategi TSTJ ini sebagai langkah bertahan dimasa pandemi.

Dengan tujuan agar operasional sebagai lembaga konservasi tetap belangsung. “Karena ini sistem pre order dengan paling lama 3 hari, maka untuk pendonasi silakan order dulu dengan cara direct Message melalui instgram.

Juga bisa melalui web (www.solozoo.id) atau  wa  yang sudah disediakan di  dalam pamflet.  Kemudian untuk pembayarannya bisa transfer ke Rekeneing BNI no. 4264261010 a/n Taman Satwa Taru Jurug.

“Bisa melalui E-Walet dengan scan QRIS yang ada di flayer “ Jelas Nonot Harwanto, selaku manajer pemasaran harus selalu berfikir dan melakukan langkah-langkah strategis, supaya tetap eksis di masa pandemi yang belum menentu kapan selesainya ini. (Her)