PMI SURAKARTA RAIH PENGHARGAAN MENKO PMK

Mobil Jenasah VIP PMI Surakarta, siap memberikan  pelayanan khusus kepada masyarakat

 SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – PMI Surakarta Menerima Penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Palang Merah Indonesia Pusat pada Selasa (21/09/2021).

Karena Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surakarta atau PMI Solo raih penghargaan Unit Donor Darah terbanyak menerima donor plasma konvalesen. Dengan demikian, tidak hanya Unit Donor Darahnya saja, pendonor aktif dan terbanyak plasma konvalesen pun juga mendapatkan penghargaan.

Kategori pendonor Plasma Konvalesen, 2 dari 8 terbanyak adalah Bapak Agus Suranto(58) dan Ade Chandra(42) yang telah mendonorkan plasma nya sebanyak 13 kali di PMI Kota Surakarta.Sebagai Hadiah penghargaan tersebut, PMI Surakarta mendapatkan satu unit mobil Jenazah sebagai pelayanan VIP.




Budi Purwanto, Kepala Markas PMI Surakarta.

Pengawalan

Mobil Jenzah ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih istimewa, sebab ada pengawalan maupun pelayanan khusus. Bahkan pihak PMI telah menyiapkan 10 personil tenaga untuk memberikan pelayanan khusus pada Mobil Jenazah tersebut. “Mobil ini kami desain interiornya saja” ujar Budi Purwanto, Kepala Markas PMI Surakarta

Hal ini dilakukan  supaya lebih mudah untuk memasukan peti jenazah.  Mobil ini juga siap untuk memberikan pelayanan bencana maupun kecelakaan. Dalam melayani masyarakat hanya meminta donasi dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan Mobil  Jenazah VIP ini.  Mobil khusus ini tidak hanya melayani masyarakat Surakarta saja, namun juga warga yang ada di luar kota. (Ryan)