SIAPKAN DUNIA USAHA DAN PENGGUNA LULUSAN ITS PKU KERJASAMA DENGAN LPFK

 

Weni Hastuti (kanan) dan Ir. Rohmadi, menunjukkan MoU yang telah mereka tandatanganni.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Anis Prabowo, SKM., M.Gizi, kepala Lembaga Pengembangan Institusi dan Kerjasama (LPIK) mengatakan,  saat ini  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan 2 fakultas dan 8 program studi.

Tentu, sudah perlu memperluas jalinan kerjasama dengan dunia usaha dan para calon pengguna lulusan. Kerjasama dengan LPFK Surakarta, salah satu jalinan untuk menunjang pelaksanaan pendidikan.

Dan juga menyiapkan mahasiswa program studi teknologi Rekayasa Elektromedis di dunia kerja kedepan.  Dengan demikian, pada Senin (21/09/2021) ITS  PKU Muhammadiyah Solo melakukan penandatangan kerja sama dengan Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) Kemenkes RI Kantor Surakarta..

Penandatanganan MoU

Penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung antara Rektor  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M. Kes., Ph.D,  dengan Kepala LPFK Surakarta, Ir. Rohmadi, ST., MSi., M.T., M.M.

Weni Hastuti, menjelaskan, kerjasama ini dengan maksud untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak, untuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyelenggaraan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.

“Kerjasama ini mempunyai tujuan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyelenggaraan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, sesuai dengan tugas dan fungsinya” katanya

Kerjasama ini khususnya Program studi Sarjana Terapan  Teknologi Rekayasa Elektromedis ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan ruang lingkup antara lain, pengujian, kalibrasi, inspeksi sarana dan prasarana, proteksi radiasi.

Selain itu  juga pemanfaatan tenaga ahli sebagai pengajar kuliah keahlian dan praktek kerja lapangan yang ditempuh saat proses pendidikan. Dengan demikian lulusan ITS Muhammadiyah, sudah memiliki bekal ilmu dan mampu mempraktekkan dunia kerja. (Njar)