KEPENGURUSAN ASPROKSI DPW JATENG DILANTIK

 

Pengurus DPW Asproksi Jateng dilantik di Solo, dengan ketua Dra Siti Nur Zulaikhah, Mkes.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - Kepengurusan Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng) dengan ketua Dra Siti Nur Zulaikhah, MKes dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Asproksi Pusat Merryani Girsang SSi.MSc.Biomed di hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (16/10/2021). Dengan demikian, Siti Nur Zulaikhah, Mkes membawahi sejumlah kabupaten di Jateng sepanjang periode 2021 – 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Asproksi Jateng terpilih, Siti Nur Zulaikah mengatakan, berawal dari situasi yang harus mendapatkan penanganan secara sistematis, untuk memberikan jaminan kesehatan dengan muara meningkatnya derajad kesehatan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Asproksi Pusat Merryani Girsang SSi.MSc.Biomed (kiri) setelah melantik Ketua DPW Jateng, Dra Siti Nur Zulaikhah, Mkes.

Sekaligus membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penularan dan penyebaran Covid-19." Maka Asproksi yang diinisiasi untuk menjembatani penyedia barang atau alat kesehatan dengan masyarakat pengguna” katanya

Dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Perdagangan, Dian Prasetyo, Sekjen DPP Asproksi, Dr dr Fazhra Al Firman, SH, MH dan jajarannya, termasuk perwakilan Asproksi daerah di Jateng.

Menampung Produk Kesehatan

Lebih lanjut Siti Nur Zulaikah menuturkan, hadir juga perwakilan dari lembaga kesehatan, lembaga pendidikan, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).  “Asproksi menampung produk-produk kesehatan yang sesuai aturan pemerintah” paparnya

Dengan tujuan untuk didistribusikan ke rumah sakit, klinik, puskesmas, sekolah dan user langsung. Masyarakat butuh sehat. Sehingga ke depan, Asproksi Jateng berkomitmen untuk mengangkat produk-produk kesehatan lokal.


Bendera panji-panji Asproksi diserahkan kepada DPW Asproksi Jateng.

Salah satunya, mesin ionisasi udara menggunakan eucalyptus untuk menjaga kesehatan warga. "Di Jateng sudah ada produk mesin ionisasi udara agar tetap bersih, dengan memanfaatkan eukaliptus. Alat ini bisa membantu membersihkan udara ruangan dari virus, bakteri dan jamur” tuturnya.

Seperti diketahui, produk buatan PT Eisa Global Indonesia   sudah diluncurkan pada 18 September 2021 lalu. Menurutnya, pada bulan pertama saja pemasaran produk itu sudah digunakan mencapai kisaran 300 unit.

Dalam sambutannya Fazhra menjelaskan, sehubungan Asproksi ini butuh pengembangan usaha alat kesehatan yang kompeten dari Sabang sampai Merauke, maka perlu didirikan DPW provinsi diseluruh Indonesia. Dengan demikian, hari ini DPP Asproksi melantik pengurus di Jawa Tengah dengan ketua, Dra Siti Nur Zualaikhah, Mkes. “Sehingga alat kesehatan produk kami dapat memenuhi kebutuhan di Jawa Tengah” ujarnya

Sedangkan Dian Prasetyo juga menjelaskan, alat kesehatan produk Asproksi itu seluruhnya ciptaan dan karya anak bangsa Indonesia. “Produk alat kesehatan ini dari masyarakat untuk masyarakat kita sendiri, malah kini juga sudah banyak di pesan dari luar negeri” paparnya. (Gusdjar)