PERINGATAN HARI SANTRI DAN PELETAKAN BATU PERTAMA ASRAMA PUTRA SERTA MASJID DAARUL QUR’AN SURAKARTA

 

Ketua Yayasan Daarul Quran Drs. H.M Adib Ajiputra  (kanan), Bupati Karanganyar H. Juliyatmono (tengah), ketika memberikan tropy kepada satriwan.

KARANGANYAR (JURNALKREASINDO.COM) – Menyaksikan adanya kebutuhan Santri Yayasan Daarul Qur’an Surakarta semakin banyak, maka perlu diadakan penambahan fasilitas untuk para santri.

Saat ini tanah pondok pesantren seluas 3.300 m2 di Jalan Palem Raya No.30 Gajahan Colomadu Karanganyar telah telah menaungi sekitar 700 Santri / Santriwati untuk SMP dan SMA Daarul Qur’an Surakarta.

Bupati Karanganyar H Yuliatmono bersama pengurus Yayasan Daarul Quran , Forum Pimpinan Daerah Karanganyar TNI - Polri berfoto bersama.

Dengan adanya program kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Yayasan Daarul Qur’an Surakarta melalui semangat mewujudkan ‘Satu Desa Satu Hafidz Qur’an’.

Terpilih

Maka Pesantren Daarul Qur’an ditunjuk dan terpilih menjadi salah satu pesantren yang bisa memenuhi kebutuhan itu, tahap awal program ini adalah SMA Sains Putra Daarul Qur’an Karanganyar.


Bupati Karanganyar Yuliatmono terkesan  dengan program kerjasama  Pemkab Karanganyar dengan Yayasan Daarul Qur’an Surakarta “SATU DESA SATU HAFIDZ QUR’AN”. Salah satu hafidz disalami oleh bupati Karanganyar.

Bertepatan dengan Hari Santri yang dipusatkan di Daarul Qur’an Surakarta, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M, selain memimpin acara peringatan Hari Santri dan pembinaan santri penerima program beasiswa,.

Bupati juga mengikuti acara peletakan batu pertama untuk Asrama Putra dan Masjid Daarul Qur’an seluas 3.300 m2.



Suasana peletakan batu  pertama asrama putra  dan masjid  Daarul  Qur'an  Surakarta.

Bupati Karanganyar didampingi pengurus Yayasan Daarul Quran diantaranya Ketua Drs. H.M Adib Ajiputra, MM, Wakil Ketua Drs. H. Muhammad Amin, M.Si dan Sekretaris Siswadji Atmodiwiryo, S.Pd melakukan prosesi peletakan batu pertama asrama putra masjid Daarul Quran Surakarta.

Untuk Masjid Daarul Qur’an  memiliki dua lantai, dengan kapasitas bisa menampung sekitar 700 orang sedangkan untuk Asrama Santri Putra dapat menampung sekitar 500 Orang. (Njar)