PERINGATAN 94 TAHUN MILAD RS PKU SOLO dan MILAD MUHAMMADIYAH KE 109

 

134 peserta senam berbaju orange memenuhi area depan lobby utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti Senam Bugar dengan tajuk ‘Sehat Bersama PKU Solo’.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) – Berbagai macam kegiatan diselenggarakan, untuk memperingati Milad RS PKU Solo Ke 94 dan Milad Muhammadiyah Ke 109.

Seperti pagi tadi, Kamis (18/11/2021) sebanyak 134 peserta senam berbaju orange memenuhi area depan lobby utama RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti Senam Bugar dengan tajuk ‘Sehat Bersama PKU Solo’.

Senam yang berlangsung selama satu jam itu dihadiri oleh Pengurus Harian MPKU PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Direksi, Dokter dan seluruh pejabat structural RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Bersamaan dengan kegiatan ini, juga dilakukan launching fasilitas layanan PKU de Café oleh dr. Arief Budiman, M.Si.Med, Sp.B selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Hospital Café Online

Pada kesempatan itu dr. Arif mengatakan, PKU de Café merupakan Hospital Café Online yang melayani pemesanan makanan bagi penunggu pasien rawat inap atau pasien yang sedang berada di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Untuk pemesanan makanan bisa dilakukan melalui barcode yang terpasang di semua area pelayanan rumah sakit ini, tanpa harus melalui perawat atau keluar dari lingkungan rumah sakit, sehingga memudahkan bagi para penunggu pasien” ujar dr Arif

Seusai senam, acara dilanjutkan dengan pembagian 500 souvenir, berupa payung cantik dan alat makan reuseable untuk pasien rawat jalan dan pasien yang menjalani rawat inap. Pemberian diberikan simbolis.

Pembagian souvenir itu diberikan oleh seluruh jajaran pengurus harian MPKU PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Direksi RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan seluruh Panitia Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Jajaran pengurus harian MPKU PS Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Direksi RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan seluruh Panitia Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta, ketika mendoakan pasien yang dirawat di RS PKU Solo.

Selanjutnya, diserahkan langsung oleh perawat yang ada di masing-masing ruangan. Dalam pertemuan ini, selain mendoakan pasien, pimpinan juga memberikan kesempatan kepada pasien untuk menyampaikan harapannya.

Rumah Sakit Terbaik

Kebanyakan mereka berharap, RS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi rumah sakit terbaik dan kebanggaan pasien, tetap melayani dengan ramah, kekeluargaan, tidak membedakan pasien. Serta senantiasa dipercaya masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

Rangkaian milad hari ini, RS PKU Muhammadiyah Surakarta dijalankan secara online melalui Instagram Live dan You Tube Live Podcast SEHATI Edisi Khusus, bersama Dokter Spesialis Gizi Klinik RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Amelya Augusthina Ayusari, Sp.GK. Dengan membahas tentang ‘Diet Sehat Bagi Penderita Diabetes’ yang berlangsung pukul 12.45 – 13.45 WIB.

Berikut rangkaian kegiatan MIlad RS PKU Muhammadiyah Surakarta ke-94 dan Milad Muhammadiyah ke-109 :

1. Podcast Pra Milad Bersama Dokter Spesialis Mata tanggal 29 Oktober 2021 : dr. Naziya, Sp.M

2. Test Kebugaran Karyawan dan Podcast HKN 202, bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr.  Wahyu Aji Wibowo, Sp.PD, M.Sc, FINASIM tanggal 12 November 2021.

3. Perayaan Milad RS 18 November :

    *Senam Bugar Pk. 06.00 - 07.00

    *Launching fasilitas layanan PKU de Café 07.00 – 07.30

    *Dari Kami Untuk Pelanggan (Berbagi Souvenir ke Pasien) Pk, 08.00

    *Podcast Milad RS Bersama Dokter Spesialis Gizi Klinik

4. Lomba Vlog Pelanggan di Bulan November

5. Pengajian Seluruh Civitas RS PKU Muhammadiyah Bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah, 4 Desember 2021. (Eps)