REKTOR UNS SURAKARTA ZIARAH DI MAKAM GILANG ENDI SAPUTRA

 

Rektor UNS Surakarta, Prof, Dr Jamal Wiwoho dan rombongan berziarah di Makam Gilang Endi Saputra dan Berdoa bersama. 

KARANGANYAR (JURNALKREASINDO.COM) - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho berkunjung ke rumah orang tua Gilang Endi Saputra, di Dusun Keti, Desa Dayu, Karangpandan Karanganyar, Sabtu (6/11/2021) dan dilanjutkan ziarah di makam Gilang.

Diketahui, Gilang Endi Saputra, mahasiswa yang meninggal saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Surakarta. mahasiswa yang meninggal saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS atau Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor UNS didampingi oleh Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS Prof. Kuncoro Diharjo dan Sekjen Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS Bambang Wahyudi. Kedatangan jajaran petinggi UNS Surakarta itu, disambut langsung keluarga besar almarhum Gilang.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, teman-teman sekelas mendiang Gilang Endi Saputra,  dari Prodi K3 Sekolah Vokasi UNS turut hadir. "Mewakili UNS, saya meminta maaf atas kejadian yang telah menimpa Almarhum Gilang” ujar Prof. Jamal sembari mendoakan, semoga almarhum Gilang di terima disisi Allah SWT dan Husnul Khatimah.

Menyerahkan Pihak Kepolisian

Pihak UNS Surakarta menyerahkan proses penyelidikan dan penyidikan kepada pihak kepolisian. “Sikap UNS sangat jelas, yaitu mendukung upaya pengusutan dan penyelesaikan kasus ini agar kebenaran dan keadilan ditegakkan bagi semua pihak” jelasnya

Oleh karena ini, UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan pihak Kepolisian, dalam hal ini Tim Penyidik dari Polresta Surakarta. “Bentuk dukungan dan sikap kooperatif itu, memberikan akses seluas-luasnya bagi  Tim Penyidik Polresta Surakarta” paparnya

Dengan demikian pihak Kepolisian dapat  memperoleh dokumen-dokumen yang diperlukan, untuk memeriksa lokasi-lokasi di lingkungan UNS Surakarta yang relevan, serta memanggil mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan untuk dimintai keterangan Tim Penyidik.

Mendukung  Proses Hukum

Sementara itu, orangtua Gilang Endi Saputra, Sunardi menyambut baik kehadiran Rektor UNS Surakarta bersama rombongan. "Terima kasih sudah datang ke rumah kami. Kami sangat mengapresiasi gelar perkara yang dilakukan Polresta Surakarta dan Polda Jateng” katanya

Bahkan kini sudah ditetapkan siapa tersangkanya. Pihak keluarga sangat mendukung proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan kepolisian. Usai berkunjung ke rumah mendiang Gilang,  Rektor UNS beserta rombongan melakukan ziarah ke makam Almarhum Gilang Endi Saputra, untuk berdoa besama. (Eps)