DISHUB EDUKASI CIVITAS SMP MUHAMMADIYAH 1 ,TENTANG KESELAMATAN BERLALU LINTAS

 

 Serah terima cindera mata berupa helm, dari Dishub untuk SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

SOLO (JURNALKREASINDO.COM) - SMP Muhammadiyah 1 Surakarta bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta mengadakan acara Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, khusus untuk guru SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, pada Kamis (9/12).

Dalam acara ini dipandu dua orang pembicara dari Dinas Perhubungan yang diikuti  57 orang civitas SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Achmad Sukidi, S.Ag, M.Pd (tengah), Kepala sekolah SMP muhammadiyah 1 diapit petugas Dishub, seusai melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini sebagai ajakan dalam mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas bagi siswa-siswi. Sosialisasi ini diadakan, karena tingginya angka korban di usia pelajar, yakni usia 11 sampai 20 tahun," ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, Achmad Sukidi, S.Ag, M.Pd

Mengurangi Kecelakaan

Sukidi mengatakan, harapan dari diadakannya edukasi ini dapat  mengurangi banyaknya kecelakaan lalu lintas . Tindak lanjut dari penyampaian sosialisasi hari  ini, adalah guru mampu menyampaikan pada siswa supaya dapat taat terhadap aturan-aturan dalam tata tertib lalu lintas.

Lebih lanjut dikatakan Sukidi,  kegiatan dari program ini diharapakan para guru di sela- sela mengajar dapat mengingatkan para siswa agar lebih berhati-hati saat berada di jalan raya. “Untuk selalu berdoa sebelum bepergian” ujarnya

 Untuk menguji kepahaman peserta,  dalam kesempatan ini dari Dinas Perhubungan juga membagikan dorprize yang menarik, lewat game tentang keselamatan lalu lintas. “Kegiatan seperti ini, perlu dilakukan secara berkala” pungkasnya. (Eps)