SISWA AL AZHAR SRAGEN GALANG DANA PEDULI BENCANA ERUPSI SEMERU

 

Dengan cara masuk ruang kelas, sebagian siswa Sekolah Islam Al Azhar meggalang dana untuk Korban bencana erupse Gunung Semeru. 

SRAGEN (JURNALKREASINDO.COM) – Kendati masih dalam kondisi ujian semester, namun para siswa Sekolah Islam Al Azhar, Sragen masih sempat membatu korban erupsi Gunung Semeru.

Dengan cara menggalang dana untuk diserahkan kepada para korban di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Diketahui erupsi Gunung Semeru itu terjadi pada Sabtu, 4 Desember  2021 lalu.

Kepedulian ini, karena para siswa tersentuh rasa kemanusiaanya. Sebagai wujud kepedulian kepada korban erupsi Gunung Semeru itu, para siswa menggalang dana, pada Rabu (8/12/2021).

Padahal, hari itu ada kegiatan Penilaian Akhir Semester, namun sebagian siswa dengan cara memasuki tiap-tiap ruang kelas, untuk mengumpulkan dana dari siswa sekolah itu.

Diikuti Para Guru                                                                                                                                                

Kegiatan galang dana ini diikuti para guru dan 144 siswa yang terdiri dari KB -TK, SD dan SMP Al Azhar Sragen.  Dalam hitungan 2 jam, dana yang terkumpul sebanyak Rp 4.036.500,00.

Bukan siswa saja, tetapi juga para guru ikut berpartisipasi memberikan sebagian rejekinya dalam aksi penggalangan dana tersebut. 

Hasil penggalangan dana tersebut, nantinya akan disalurkan kepada korban Semeru melalui lembaga Amil Zakat.

Muhammad Yatim, selaku Kepala Sekolah Islam Al Azhar Sragen menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap para korban erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang.

"Alhamdulillah, kemarin kita sudah berdoa bersama untuk saudara kita di Semeru. Hari ini kita galang dana” ujarnya

Semoga dengan kegiatan ini, dapat membentuk karakter para siswa agar peka terhadap lingkungan sosial dan memiliki jiwa kemanusiaan yang peduli dengan sesama," imbuh Muhammad Yatim.

"Hasil penggalan dana peduli erupsi Semeru tersebut dapat sedikit membantu para korban erupsi Semeru" pungkasnya. (Eps)